Kabupaten Banggai Lokasi Fokus Benchmarking Diklat PIM IV Angkatan ke- IX tahun 2019

Kabupaten Banggai Lokasi Fokus  Benchmarking Diklat PIM IV Angkatan ke- IX tahun 2019

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim
Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 


GoSulut.ID - Banggai - Pemerintah Kabupaten Banggai sebagai Daerah rujukan LAN RI dijadikan Lokasi Fokus kegiatan Benchmarking Diklat PIM IV angkatan ke- IX tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Peserta Diklat PIM IV tiba di Pelabuhan Pagimana sekira pukul . 07.00 wita tersebut disambut Pemerintah Kecamatan, seluruh Lurah dan Kades serta ASN yang ada di Pagimana dengan Pakaian Adat Gorontalo dan Adat Banggai.

Rombongan Benchmarking PIM IV dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U.Tayeb,MM didampingi  Asisten Administrasi Umum Drs.  Hen Restu Tanjung, MM selaku Ketua Panitia Diklat PIM IV angkatan Ke IX Tahun 2019  bersama Kepala BKD-Diklat Drs. Safwan Tahir Bano, M.Ag.

Selanjutnya rombongan menuju Kota Luwuk Kabupten Banggai menempuh jalan darat selama 2 jam. Setibanya di Luwuk langsung diterima Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Hi. Muhtar Labolo bersama Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Banggai di aula Kantor Bupati. 

Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadidja U. Tayeb,MM menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai telah menyambut baik rombongan PIM IV pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Dipilihnya Sebagai Daerah Rujukan PIM IV Tahun 2019, bahwa ada beberapa kemajuan inovasi telah dilakukan oleh Pemerintah Banggai yang direkomendasi oleh Kepala Pusdiklat LAN RI Makassar Dr. Andi Taufik. Kabupaten Banggai sudah dua kali berturut-turut mendapat predikat terbaik LAKIP dengan nilai BB. Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan mengadopsi stategis ini  untuk menutupi apa yang menjadi kekurangan di daerah kami,"ucap Hadijah U Tayeb.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Optimis untuk menjadikan LAKIP dari nila B menjadi BB di tahun mendatang.
 
rombongan perserta Benchmarking berjumlah 52 orang terdiri dari 40 Peserta Diklat PIM IV, 10 orang Panitia dan 2 orang tenaga Widyaiswara. Kegiatan ini akan mendatangi empat lokasi yakni Badan  Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banggai. 
 
Dibagian lain, Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim dalam sambutanya menggungkapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Gorontalo, terutama pada Bupati Gorrontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai tempat Benchmarking Peserta Diklat PIM IV angkatan Ke IX Tahun 2019. 

Bupati Banggai menuturkan bahwa, Kabupaten Banggai telah berhasil secara Nasional dalam penurunan angka Sunting dibawah 0.4 persen yang di Pimpin oleh Dr. dr. Anang Otoluwa, M.Kes. 

" Selanjutnya prestasi lain, Tahun 2017 dan 2018 memperoleh kategori LAKIP terbaik  dengan Nilai BB serta ada beberapa inovasi yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Banggai yang menjadikan daerah sebagai tempat Studi Tiru kabupaten dan Kota di Indonesia,"ucap Ir. Herwin Yatim.

Dia akhir acara dilanjutkan dengan pemberian cendera Mata oleh kedua daerah masing-masing. Bupati Banggai Ir, Hi. Herwin Yatim menyerahkan pada Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb di sakasikan oleh Wakil Bupati dan Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten banggai.****