JWS 2020 Kepentingan Rakyat Sulawesi, Ketua Lsm Gerhana Gorontalo : Sesuatu Yang Baik, Harus Didukung


GOSULUT.ID - Nonton bareng (NORENG) di beberapa Warkop di wilayah Kota Gorontalo, seperti kedai kopi Mekar dijalan agusalim, terkait program Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, dalam Jalan Jalan 2000 Kilometer dari Makasar dan finis di Manado hasil liputan khusus Kompas TV bersama Gubernur Gorontalo, Minggu (15/3/2020).

Siaran tunda JWS 2020 oleh Kompas TV yang di laksanakan Pukul 10.30 Wib sangat menarik perhatian para tokoh masyarakat, Lsm, Tokoh Pemuda serta PERS.

Waktu mintai tangapan-nya Ketua Lsm Gerhana Provinsi Gorontalo, Jabir Tangoi mengatakan, setelah menonton Touring JWS 2020 disiarkan secara tunda dalam hasil liputan mereka. Teryata hal tersebut sangat baik dan menjanjikan bagi dunia Pariwisata Sulawesi, sebab Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie telah memberi contoh yang baik bagi seluruh daerah yang dilewati, untuk maju bersama menjual sector pariwisata di daerah itu.

”Terbukti semua sector pariwisata yang telah disingahi oleh perserta Touring JWS 2020 yang di pimpin oleh Pak Gubernur Rusli Habibie, semua terlihat dalam siaran barusan yang kita tonton tadi,” kata Jabir Tangoi.

Nah Touring JWS 2020 harus terus digalakan, sebab menjadi awal bangkit-nya Sektor Pariwisata Sulawesi secara bersama dalam satu ikatan yang kuat,dan menjanjikan dalam pertumbuhan ekonomi Sulawesi.

”Saya atas nama Lsm Gerhana Provinsi Gorontalo akan terus memberikan dukungan pada Gubernur Gorontalo bersama jajaran-nya dalam JWS 2020, jika tak hari ini kapan lagi. Maka hanya melalui JWS, kita dapat menggerakan kembali Sektor Pariwisata Sulawesi yang lagi lesu, untuk menjadi ramai lagi, dengan secara bersama dengan para Gubernur, Bupati, Walikota di Sulawesi harus bergandengan tangan,biar kita kuat dan maju bersama,” ucap Jabir Tangoi.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo usai NORENG mengungkapkan, sesungguh-nya apa yang dilakukan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sudah menyangkut kepentingan masyarakat Sulawesi,sebab mendorong kemajuan Sektor Pariwisata, tak bisa sendiri sendiri, namun bersama sama, dan melalui JWS 2020 sebuah langkah maju untuk menatap wajah Pariwisata Sulawesi yang kuat, guna bangkit-nya ekonomi di daerah.

"Saya melihat, kedepan melalui JWS 2020 yang telah dimulai oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akan mendapat sambutan yang cukup baik, yaitu dari para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulawesi untuk kemajuan Pariwisata di Sulawesi. Karena melalui JWS 2020 menjadi langkah awal, semua harus bersatu menatap wajah Pariwisata dalam kemajuan secara bersama," ungkap Ishak Liputo.***

Editor : Dewi