Jelang Pesta Demokrasi Bawaslu Distribusikan Buku Saku Saksi

Jelang Pesta Demokrasi Bawaslu Distribusikan Buku Saku Saksi

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.Id - Kota Gorontalo - Dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pelihan umum Pilpres dan Pileg 2019, Bawaslu Provinsi Gorontalo kembali melakukan agenda pendistribusian buku saku untuk saksi peserta pemilu Tahun 2019.

Pada sebelumnya telah mendistribusikan buku saku PTPS Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo, Hari ini Jumat 29/03/2019  Bawaslu Provinsi Gorontalo Serentak menyerahkan Buku Saku untuk Saksi Peserta Pemilu pada Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo yang kemudian akan di bagikan pada seluruh Saksi Peserta Pemilu yang tersebar dimasing masing Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Sapni Syahril mengungkapkan, bahwa hari ini merupakan pembagian atau pendistribusian buku saku untuk saksi di Bawaslu Kabupaten Kota Se Provinsi Gorontalo, dalam pembagian buku saku di Bawaslu Kabupaten /Kota .

”Hari ini, kami serahkan buku saku bagi saksi di Kota Gorontalo sebanyak 7.200,  Kabupaten Gorontalo 20.664, Kabupaten Bone Bolango 8.388 Kabupaten Pohuwato 7.280, Kabupaten Boalemo 7.200, dan Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 9.792. Jadi total Buku saku, bagi Saksi peserta pemilu yang terdistribusi di Bawaslu Kabupaten/Kota berjumlah 60.534,” hal ini disampaikan Sapni Syahril diwaktu menyerahkan Buku Saku untuk Saksi Di Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.

Dalam upaya penyelesaian akhir  tahapan Pengawasan Kampanye Pemilu, sebagaimana sesuai dengan arahan Bawaslu RI, bahwa semua buku saksi dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan waktu yang ditentukan.

” Alhamdulillah, semuanya dapat terlaksana dengan baik, karena terbangun sinergitas antara Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, sehingga semua-nya dapat distribusikan sebelum batas waktu yang telah ditentukan Oleh Bawaslu RI,” jelas Sapni Syahril

Tugas kita sekarang, bagimana semuannya dapat bersinergi, baik itu Komisioner Provinsi yang didukung oleh sekretariat Bawaslu, begitu pula Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota bersama koordinator secretariat, sampai ketingkat Panwascam dan Panwaslu Desa.

” Untuk itu, pihaknya sudah mengintruksikan pada Koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota, harus menjadi inisiator/penggerak dalam hal untuk mempercepat dan menyampaikan buku saku untuk saksi peserta pemilu yang sifatnya Prioritas dan strategis,” kata Sapni Syahril .***