Jelang Natal dan Tahun Baru, KSOP Manado Optimalkan Sarana serta Prasarana

Jelang Natal dan Tahun Baru, KSOP Manado Optimalkan Sarana serta Prasarana

GOSULUT.ID – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan angka pelaku perjalanan pengguna jasa transportasi laut pada saat menjelang natal dan tahun baru, kantor kesabandaran otoritas pelabuhan kelas lll Manado terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti PT Pelindo Cabang Manado dan lainnya.

Menurut Kasubang TU KSOP Manado Agus Mabuka mengatakan, berdasarkan dengan sesuai instruksi yang di sampaikan oleh kepala KSOP Kelas III MANADO R SADELI M MAR. E. MM terhadap seluruh stakeholder KSOP Manado dan PT. Pelindo Cabang Manado yang disampaikan melalui surat agar dapat mengoptimalkan kegiatan sarana dan prasarana.

"Semua itu dilakukan untuk kenyamanan para penumpang dan pengunjung serta pengguna jasa. Kami juga telah mempersiapkan armada oleh pihak tim teknik upetik pusat perhubungan laut bersama seksi status hukum kapal dengan ketentuan regulasi yang telah ditetapkan," kata Agus Mabuka.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, terkait hasil rapat bersama seluruh jajaran stakeholder ada beberapa hal yang telah di antisipasi melalui eksisting armada bila terjadi kelonjakan penumpang.

"Tentu akan dilakukan seperti tahun lalu yaitu penambahan armada atau kapal Perintis KM Nusantara dengan jalur pelayarannya dari Bitung singgah di pelabuhan Manado dan menuju Biaro," tandasnya.(YH)