Jelang Musda HPA dan Banaat Alkhairaat, Para Calon Ketua Siap Bertarung

Jelang Musda HPA dan Banaat Alkhairaat, Para Calon Ketua Siap Bertarung

GOSULUT.ID - Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) dan Banaat Alkhairaat akan menggelar Musyawarah Daerah di bulna April ini. Panitia terus melakukan persiapan agar hajatan berjalan lancar dan sukses termasuk para kandidat calon ketua yang akan bertarung di hari H nanti atau pada 4 April mendatang. 

Sejumlah figur baik calon ketua Pemuda Alkhairaat dan Banaat Alkhairaat terus menghangat dan digadang-gadang, seperti Ritmon Amala, Wahyudi, Syaiful Karim, sebagai calon Ketua HPA, sementara untuk para calon Ketua Banaat (perempuan), namanya menguat yaitu, Misnawati Cono, Finka Kobandaha, Azmi Inaku dan lainnya masih banyak kader abnaulkhairaat yang telah mempunyai syarat kemampuan untuk memimpin sebuah organisasi.

Salah satu calon terkuat HPA Ritmon Amala saat dihubungi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi ketua HPA nanti untuk mengabdikan dirinya pada organisasi kepemudaan dibawah naungan Alkhairaat ini.

"Bagi saya hal ini adalah amanat dan kepercayaan untuk terus menggaungkan nilai nilai perjuangan Guru Tua selaku pendiri Alkhairaat," ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, HPA Kota Gorontalo, dibawah kepemimpinan sahabat Muchlis S.Huntua, alhamdulillah sudah menancapkan benderanya dan melebarkan sayapnya bahkan melahirkan beberapa kader terbaik berkiprah di organisasi kemahasiswaan juga kepemudaan yang ada di Gorontalo. 

"Insyaallah jika dipercaya, saya akan siap lahir bathin membawa HPA Kota Gorontalo lebih maju lagi dengan melakukan peran strategis pemuda dalam menyikapi perkembangan zaman," tegasnya.

Keyakinan yang sama diungkapkan para ketua Banaat Alkhairaat, Misnawati Cono, Finka dan calon lainnya ketika dihubungi menyatakan kesediaannya menjadi ketua Banaat Alkhairaat. Bagi mereka, Perempuan Alkhairaat yang tergabung dalam wadah Banaat Alkhairaat haruslah menjadi yang terbaik dalam mengambil peran dalam mendorong kaum hawa tampil kedepan tanpa meninggalkan nilai nilai keagamaan yang diyakininya, apalagi wadah perempuan alkhairaat ini dalam bingkai ke alkhairaatan. 

Kegiatan Musda II Bersama HPA dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo ini direncanakan akan dibuka oleh Walikota Gorontalo, dan akan dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Alkhiaraat, Ketua Komda Alkhairaat Kota Gorontalo, HPA dan Banaat Provinsi Gorontalo juga pengurus ditingkat Kota Gorontalo, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Musda Bersama Ritmon Amala menyampaikan, karena kegiatan ini masih dalam masa pandemi covid 19, maka pelaksanaanya tetap akan menerapkan protokol kesehatan.

"Dimana para peserta kami batasi hanya unsur perwakilan HPA dan Banaat Alkhairaat, undangan umum juga kami batasi. Kami pastikan yang hadir nanti wajib menggunakan masker dan tempat duduknya jaga jarak. Sementara tema musda bersama kali ini adalah “Peran Strategis HPA dan Banaat Alkhairaat dalam Menjaga dan Melanjutkan Nilai Nilai Perjuangan Guru Tua," terangnya.

Sementara secara terpisah, Ketua HPA Kota Gorontalo Muchlis S.Huntua sangat mengharapkan kegiatan terbatas Musda Bersama HPA dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo ini, akan dihadiri peserta yang namanya sudah diberi mandat, serta butuh dukungan para abnaulkhairaat suskesnya musda bersama ini. 

"Hasil musda bersama ini insha Alloh akan terpilih ketua dan pengurus yang mampu dan kapabel serta dapat melakukan terobosan program yang bermanfaat dan juga menggerakkan kaderisasi guna melahirkan kader abnaulkhairaat yang siap dari segi SDM nya yang dapat memberikan konstribusi bagi pemuda dan pemudi alkhairaat juga paling penting pengembangan alkhairaat kedepan sesuai dengan nilai perjuangan Guru Tua," jelas Muchlis.

Editor: Harso Utiarahman