Jelang Bulan Ramadhan Pemkab Gorontalo Bekerjasama Dengan Bulog Gelar Pasar Murah

Jelang Bulan Ramadhan  Pemkab Gorontalo Bekerjasama Dengan Bulog Gelar Pasar Murah

Liputan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Guna mengantisipasi kenaikan harga dan persidiaan bahan pokok yang berkecukupan menjelang bulan suci ramadahan. Pemerintah Kabupaten Gorontalo kerjsama dengan pihak bulog menggelar pasar murah, ungkap Kepala Bagian Ekonomi dan Pembngunan Erwan Tone, jumat (3/4).

Pasar murah dilaksanakan selama tiga hari Sehubungan dengan kegiatan festival kuliner dalam rangka hardiknas di pelataran halaman depan kantor Bupati Gorontalo.

”Pemda melaksakan  penjualan sembako murah kerjasama dengan perum bulog dan bright gas 5.5 kg kerjasama dengan cv mira gas, ucap Erwan Tone.

Hal ini merupakan tindak lanjut rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tanggal 26  april lalu.

”Dimana pemda melalui Bagian Ekbang akan kerjasama dengan  perum bulog & gas. Guna menjual sembako berupa beras, terigu, gula pasir, minyak kelapa & telur pada masyrakat. Dan penjualan bright gas 5.5 kg bagi ASN & masyarakat,” jelas Erwan Tone.

Bahkan saat pelaksanaan bulan ramdhan, tepat-nya pada minggu kedua akan melakukan kegiatan yang sama.

”Rencna minggu pertama atau kedua  ramadhan ekbang kerjasama dengan  PKK Kabupaten Gorontalo akan menjual paket sembako murah dan lokasinya di 6 desa, 6 kecamatan,” ucap Erwan Tone.  

Lokasi pasar murah bekerja sama dengan Bulog ini, pada hari pertama pelaksanaan-nya, langsung ditinjau oleh Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo bersama Kejari Kabupaten Gorontalo, Dr.Supriyanto dan sejumlah Pimpinan OPD.

Adapun rincian untuk harga pasar murah itu diantaranta, gula pasir I Kg Rp. 10. 500, terigu I Kg, Rp. 8.500,telur ayam Rp . 46. 000, beras premium 5 Kg. Rp, 53. 000, Minyak Goreng Rp. 12.000/ Perliter, Tukar Tabung 5.5.Kg isi Rp. 75.000 dan Beli baru Rp.279.000.***