Jelang Akhir Tahun, RS Ainun Gelar Berbagai Kegiatan

Jelang Akhir Tahun, RS Ainun Gelar Berbagai Kegiatan

GOSULUT.ID – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Darda Daraba membuka kegiatan menjelang akhir tahun, Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) yang menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial dan Capacity Building, Selasa (29/12/2020) di halaman RS Ainun.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) RS Ainun.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyerahkan piagam penghargaan bagi pihak yang telah berkontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan RS Ainun. Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada tiga Dokter Spesialis yang telah menyelesaikan kontrak di RS Ainun. Ada juga penghargaan bagi Satpam dan petugas kebersihan yang dinilai berkinerja baik.

“Kesekian kalinya saya bisa hadir di rumah sakit ini, tentunya ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada seluruh petugas, mulai dari kelembagaannya, dokter dan para medis,” ujar  Darda Daraba dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dalam suatu organisasi termasuk di Rumah Sakit, salah satu pilar utama penunjang adalah sumber daya manusia (SDM). SDM bukan hanya dilihat dari segi kuantitas tetapi yang paling utama adalah kualitas SDM yang meliputi skill (kemampuan), attitude (sikap) dan behavior (perilaku).

“Hari ini saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada direktur Rumah Sakit termasuk Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan capacity building ini. Kegiatan ini sangat tepat untuk meningkatkan kualitas SDM itu sendiri. Kalau tiga kualitas itu ada, saya yakin rumah sakit ini akan terus berkembang dan maju,” katanya.

Lanjut Darda Daraba mengungkapkan, hari ini tingkat pelayanan dan tanggung jawab pegawai RS Ainun sudah luar biasa, namun di dalam sebuah oraganisasi jangan cepat berpuas diri dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

“Sehingga tepat meningkatkan kapasitas adalah hal yang paling utama. Saya berharap rumah sakit mampu menginterpretasikan perubahan dalam pelayanan kesehatan dan berkembang menjadi sebuah tim yang solid,” ungkapnya.***