Jajaran Korem 133 Nani Wartabone Laksanakan Syukuran Kenaikan Pangkat

Jajaran Korem 133  Nani Wartabone Laksanakan Syukuran Kenaikan Pangkat

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Yance Harun

 

 

GoSulut.Id –Kota Gorontalo - Bimbingan serta arahan oleh Kolonel Czi. A.P. Arnold Ritiauw, dalam acara syukuran kenaikan pangkat perwira, bintara dan tantama periode 1 april 2019.

Pada jajaran Korem 133 Nani Wartabone adalah memberikan semangat terhadap anggota TNI, yang bekerja langsung dalam menjalani tugas dan tanggung jawab terhadap negara pada kegiatan pesta demokrasi yaitu pemilihan Calon Presiden dan Waki Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 april 2019 yang lalu.

Namun sebelum memasuki hari pelaksanaan pemilihan umum, pihak anggota TNI telah melakukan tugas pengamanan di berbagai daerah Kabupaten/ Kota di Provinsi Gorontalo. Dalam sambutannya pula, Dandrem 133 Nani Wartabone, Koloel Czi  A.P. Arnold Ritiauw, menyampaikann di hadapan seluruh anggota TNI  serta para undangan yang hadir.  Kegiatan ini dalam rangka syukuran kenaikan pangkat perwira, bintara dan tantama.

”Namun kita semua pula harus berbela sungkawa terhadap para petugas KPPS dan PPS serta Bawaslu serta Anggota Polri yang meninggal dalam tugas pengamanan saat 17 April 2019,” ucap Dandrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi  A.P. Arnold Ritiauw.     

Dalam pengamanan kegiatan Pemilihan Umum Capres dan Legislatif , kami sangat bersyukur.

”Dimana anggota TNI kami selama menjalankan tugas dan tanggung jawab, dalam hal mengamankan kegiatan pesta demokarasi di daerah Provinsi Gorontalo, semuanya dalam keadaan sehat wal afiat,”kata Kolonel Czi. A.P. Arnold Ritiauw .

Untuk itu, saya berharap pada seluruh anggota TNI agar menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

”Bekerja dengan baik, tulus dan ihklas, karena kenaikan pangkat itu bukanlah sebuah hadiah berupa gaji dan tunjangan. Tetapi sebuah prestasi yang kita raih, sehingga menjadi berkah untuk kita semua,”ungkap Kolonel CZI  A.P Arnold Ritiauw.

Waktu di temui usai kegiatan oleh awak media Gorontalo Sulut News " www.gosulut.id " Danrem 133 Nani Warta bone Kolonel CZI A.P Arnold Ritiauw menjelaskan bagaimana, menjaga pesta demokrasi berjalan aman dan tanpa kendala saat pecoblosan.

”Oleh karena itu, sebelum menjelang pemilihan umum, kami telah melakukan persiapan. Karena untuk mencapai suatu keberhasilan, tentu harus memiliki persiapan melalui pelatihan. Baik secara orang per-orang, maupun bersama pihak kepolisian untuk pengamanan pemilu dan hal itu bisa terlaksana dengan baik. Tapi semua itu bukan hanya peran murni dari TNI, tetapi juga peran dari Kepolisian KPU, Bawaslu, Panwas, Pemerintah serta yang paling prioritas peran masyarakat," kata Kolonel CZI A.P Arnold Ritiauw.

Kami dari jajaran TNI mengucapkan banyak terimah kasih pada seluruh elemen masyarakat yang sudah mengikuti pemilihan capres dan legislativ dengan baik, aman dan lancar.

”Semoga daerah yang kita cintai terhindar dari berbagai masalah. Dan harapan kami kedepan, kegiatan pemilu sukses selalu sampai pada tahapan pelantikan calon presiden dan wakil presiden di bulan oktober mendatang,” jelas Dandrem 133 Nani Wartabone, Kolonel CZI A.P Arnold Ritiauw.***