"Izin Pamit", Syarif Mbuinga : Terima Kasih Pak Gubernur Gorontalo

"Izin Pamit", Syarif Mbuinga : Terima Kasih Pak Gubernur Gorontalo

 

Pohuwato (GS) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) lakukan kunjungan kerja sekaligus pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie  ucapkan terima kasih kepada Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras yang telah memimpin Kabupaten Pohuwato selama 2 periode.

Menurut Rusli Habibie, hari ini jiwa merasa bersedih. Temen saya, saudara saya bupati kita semua, akan mengakhiri masa jabatannya kurang dua hari lagi. 

"Sosok Syarif ini adalah orang terdekat. Komunikasi kami pun selalu berlangsung tanpa sekat dan tidak formal, cukup melalui aplikasi pesan singkat di WA,” ujar RH.

Apalagi 10 tahun kepemimpinan Syarif Mbuinga bersama pak Wabup Amin Haras sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Pohuwato. Bahkan beliau tidak pernah mendengar adanya cek cok dari dua pimpinan ini.

“Yang saya sukai adalah kekompakan mereka berdua dalam memimpin dan membangun Kabupaten Pohuwato. Awet hingga masa jabatan yang memutus. Insya ALLAH saya dengan pak Idris Rahim juga demikian, kami pun tidak akan lama lagi, mei tahun 2022 jabatan kami berakhir,” ucap RH.

Ditempat yang sama Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengungkapkan, sangat  berterimakasih kepada Gubernur RH atas bantuannya selama dirinya menjabat Bupati Pohuwato.

“Hari ini sekaligus saya meminta izin pamit pak gub. Mungkin ini terakhir kalinya juga saya duduk di sini membahas APBD Pohuwato dan turut hadir di penyerahan sembako. Banyak yang saya titipkan kepada pak gub dan banyak yang telah pak gub bantu, bahkan tanpa meminta pun Kabupaten Pohuwato selalu di prioritaskan. Terimakasih atas semua dukungannya,” ungkap Mbuinga.

Untuk itu, dalam kegiatan kali ini, gubernur membawah 100 paket sembako untuk 100 KPM di Kecamatan Marisa. Seperti sebelumnya, bantuan pangan bersubsidi ini terdiri dari tujuh bahan pokok. Rinciannya beras 5kg, minyak goreng 1 liter, telur 10 butir dan gula pasir 1kg. Ada juga rica, bawang merah dan bawang putih masing-masing setengah kilogram.***