Isnaidin Mamonto : Bolmong Salah Satu Daerah Prioritas Pencegahan Stunting

Isnaidin Mamonto : Bolmong Salah Satu Daerah Prioritas Pencegahan Stunting

Laporan Biro Bolmong :  Tazkir Adampe
Editor : Kamal Babay

 

 

 

 

www.gosulut.id -   Bolmong- Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Program Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Isnaidin Mamonto,SIP, telah membuka secara resmi Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia, yang dilaksanakan Di Hotel Tamasya Kotamobagu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa(TPID) Bolmong selama dua hari sejak 06/08/2019 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia khususnya kader pembangunan manusia yang ada Di Desa.

Dalam sambutannya Kabid mengatakan Kementrian Desa melalui program inovasi akan memprioritaskan penanganan Stunting di tahun 2020 yang akan dianggarkan melalu dana Desa.

"Seluruh peserta pelatihan harus mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat dipahami oleh Pemerintah Desa," ucap Isnaidin Mamonto,SIP.

Maka setelah dilaksanakannya pelatihan ini, akan tercipta kader kader terbaik, khususnya untuk pencegahan stunting Di Bolmong.

"Bolmong merupakan salah satu daerah prioritas pencegahan stunting,harapan saya jadilah kader terbaik setelah mengikuti pelatihan ini,"tutup Isnaidin Mamonto,SIP.

Peserta dalam Kegiatan ini adalah para Sangadi, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Pendamping Desa (PD). Dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang terbagi atas 3 cluster yaitu cluster Pantura, Cluster Dumiga Raya dan cluster Wilayah tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan SDM Said Banteng.***