Ismail Warning ULP Agar Selektif Tentukan Kontraktor

Ismail Warning ULP Agar Selektif Tentukan Kontraktor

GOSULUT.ID - DPRD - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Gorontalo diwarning agar betul-betul selektif dalam menentukan kontraktor.

"Jangan hanya karena penawaran dibawah, namun harus memperhatikan aspek teknis dan biaya dalam menentukan pemenang tender," ungkap anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Ismail Alulu, Senin (20/4/2020).

Jadi kata Aleg PAN ini, baik teknis maupun biaya jadi bahan pertimbangan. skor terbaik yang jadi pemenang. Supaya betul-betul dapat rekanan yang baik yang menang. Bukan rekanan dengan penawaran terendah yang menang.

Menurutnya, ULP harus dapat melakukan pemilihan kontraktor yang benar-benar bonafide. Sebab, jika kontraktornya tak bonafide, tak bermodal maka pengerjaan proyek bisa menjadi tidak lancar.

"Dan itu kami temukan dari beberapa kali melakukan monitoring terhadap pekerjaan pekerjaan tahun anggaran 2019 kemarin," katanya.

Dikatakannya, kalau kontraktor tak punya uang, apa yang bisa dilakukan. Menyewa alat tak bisa, beli bahan tak bisa, bayar ongkos tukang juga tidak bisa.

"Kedepan, Saya berharap ULP harus benar-benar cermat dan teliti dalam menentukan kontraktor," tandasnya.

Editor:  Harso Utiarahman