Ishak Liputo : Sudah Saatnya Rakyat Gorontalo Jangan Salah Memilih Di 17 April 2019  

Ishak Liputo : Sudah Saatnya Rakyat Gorontalo Jangan Salah Memilih Di 17 April 2019  

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Olla Paptungan

 

 


GoSulut.Id – Kota Gorontalo - Teryata pencalonan Ishak Liputo calon DPD - RI Nomor 35, prosesnya begitu panjang, sebelum menyatakan sikap maju bertarung lagi dalam perhelatan politik kali ini.

Setelah beberapakali melakukan pertemuan dengan sahabat sahabat yang berbeda partai, kemudian dengan teman teman di luar partai dan tokoh masyarakat serta tokoh tokoh muda. Dirinya bersama keluarga bersepekat,menerima aspirasi ini, untuk maju lagi dalam pertarungan di 17 April 2019, guna kepentingan yang lebih besar bagi rakyat di daerah ini.

Menurut sahabat partai, tokoh masyarakat, tokoh tokoh muda, jika Saya maju melalui DPD-RI, mereka tak ada beban, sebab selama bersahabat dengan siapa saja. Mereka mengangap Saya, menjadi tempat bertanya dan menyatukan segala perbedaan di antara para sahabat jika terjadi perbedaan pandangan, ucap Ishak Liputo

Lanjut Ishak Liputo Caleg DPD-RI nomor urut 35 dapil Provinsi Gorontalo, selama dalam pertarungan politik, Jiwa dan Kesantunan dalam menghargai perbedaan sudah teruji, sehingga dukungan besar semua komponen masyarakat, menjadi satu ikatan kuat, untuk maju melalui jalur Idependen.        

“Kepercayaan masyarakat dan semua pihak, menjadi perwakilan ditingkat Nasional, merupakan sebuah Amanah untuk bekerja tulus dan ikhlas untuk semua, terutama bagi kepentingan rakyat di daerah,” tegas Ishak Liputo.

Maka sebelum menjatuhkan sebuah pilihan, rakyat harus tahu, apa tugas sebenarnya dari DPD dan begitu pula DPR-RI. Supaya pilihan-nya tepat, jangan sampai orang yang kita pilih, tidak bisa membawa aspirasi.

” Kalau berbicara tugas anggota  DPR – RI, merupakan lembaga negara perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai lembaga Negara, berfungsi memegang kekuasaan dalam membentuk undang-undang, fungsi anggaran, kemudian membahas dan memberikan persetujuan atau tidak memberikan persetujuan terhadap rancangan undang-undang tentang APBN, yang diajukan oleh presiden dan melaksanakan pengawasan.

Lain hal-nya tugas DPD-RI yang memiliki fungsi,  pengajuan usul, ikut dalam pembahasan dan memberikan pertimbangan yang berkaitan dengan bidang legislasi dan Pengawasan atas pelaksanaan undang-undang tertentu,” jelas Ishak Liputo.

Namun bila berbicara, tugas dan wewenang DPD, sangat luas cakupan-nya. Antara lain, DPD dapat mengajukan pada DPR dan Ikut membahas rancangan undang undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah serta pembentukan, pemekaran, pengabungan daerah. Kemudian berbicara mengenai pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya serta yang berkaitan dengan pertimbangan keuangan pusat dan daerah.

Bahkan DPD, dapat memberikan pertimbangan pada DPR atas rancangan undang-undang APBN, rancangan undang-undang yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama, semua pertimbangan itu diberikan secara tertulis.

Jika melihat tugas dan fungsi DPD yang begitu luas, kembali lagi pada rakyat pemilih di daerah, pada siapa yang layak mereka pilih dalam menjalankan segala aspirasi.

”Untuk kemajuan rakyat di Provinsi Gorontalo, terutama mempermudah rentang kedali yang di rasakan masyarakat saat ini. Seperti aspirasi di ingin-kan oleh rakyat Boliyohuyo Cs, masyarakat Batudaa Cs, rakyat Bone Pesisir untuk menjadi satu kabupaten. Disini peran DPD-RI bagaimana mendesak Presiden, mencabut Moratorium yang menganjal  Pemekaran Daerah,” kata Ishak Liputo Clon DPD – RI nomor 35 dapil Provinsi Gorontalo.

Bila kita ingin daerah maju, maka mari berjuang memilih wakil wakil kita menuju tingkat Nasional, yang mampu dalam membawa aspirasi, supaya kemajuan dapat di rasakan oleh kita semua,” ungkap Ishak Liputo.***