Ir. Moh.Agusurono Napu, Baru Sebulan Menjabat Telah Memberi Prestasi Bagi Daerah

Ir. Moh.Agusurono Napu, Baru Sebulan Menjabat Telah Memberi Prestasi Bagi Daerah

GOSULUT.ID - BOALEMO - Kepala Dinas Perpustakaan, Ir.Moh Agusurono Napu, sangat luar biasa, belum cukup sebulan menjabat, telah memberi prestasi bagi daerah.

Dengan sukses meraih tiga jenis lomba pada kegiatan kemah bakti literasi tingkat Provinsi Gorontalo, yang di gelar selama 2 hari di taman pemuda Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Menurut Ir. Moh, Agusurono Napu, kejuaraan yang di raih peserta yang mewakili Kabupaten Boalemo, pada kemah bakti literasi, yang pertama atas nama Grasia fitri Sumaga dari SMPN I Managgu, kemudian lomba cipta puisi memperoleh Juara I Group SMAN I Tilamuta. Berikut lomba musicalisasi, memperoleh juara I dan terakhir juara 2 pada lomba pidato bahasa daerah Gorontalo yang di ikuti andriani daut, selaku pengelola perpustakaan Desa Raharja, Kecamatan Wonosari.

“Prestasi yang di persembahkan para peserta yang mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, di ajang kemah bakti litersi tingkat Provinsi Gorontalo, sebagai bentuk ajang pembuktian, bahwa SDM kita juga memiliki kompetensi yang mumpuni dalam bidang mereka masing-masing," kata Moh, Agusurono Napu.

Tentu semua di capai, atas dukungan semua pihak, baik dari peserta dan bidang-bidang yang ada di dinas. Mereka semua memberikan dukungan saat mengikuti kegiatan kemah bakti litersi.

"Kedepan dengan adanya prestasi ini, dapat menjadikan spirit bagi kita, khusnya generasi mudah, agar lebih meningkatkan minat baca. Dan dapat mengali potensi-potensi SDM, yang ada di tingkat SD, SMP, maupun SMA, agar dapat termotivasi akan penting-nya membaca buku," ucap Moh, Agusurono Napu.

Untuk itu, kedepan Dinas Perpustakan dan Kearsipan akan terus melakukan yang lebih menyetuh pada pengembagan minat baca.

“Tapi semua prestasi ini, tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu, selalu memberikan dukngan pada dinas , agar terus melakukan gagasan yang inovatif, guna menumbuhkan kesadaran pada masyarakat, khusus-nya para pelajar, tentang betapa pentingnya membaca buku, sebab buku , menjadi jendela pengetahuan,” tegas Agusurono Napu.***

 

Biro Boalemo : Ismail Anay

Editor : Asis Kohongia