Ir. Hadijah U. Tayeb Evaluasi Program Sembako 2020

Ir. Hadijah U. Tayeb Evaluasi Program Sembako 2020

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hadijah U. Tayeb sampaikan arahan pada kegiatan evaluasi program Sembilan Bahan Pokok (SEMBAKO) tahun 202O dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh tim koordinasi Bantuan Sosial Pangan (BSP), berlangsung di ruang madani kantor Bupati Gorontalo.

Untuk jumlah keseluruhan yang telah dimasukan hanya ada sebagian yang ditetapkan oleh kementerian Sosial Republik Indonesia dalam mendapatkan bantuan sosial.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb menyampaikan, sebelumnya hanya 35 ribu KPM yang menerima, namun di tahun ini meningkat.

" Dan, tahun 2020 yakni 35 ribu Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat (KPM) dengan terjadi peningkatan nilai di bulan januari-februari dari 110 ribu menjadi 150,"ungkapnya.

Selanjutnya, di sampaikan Hadijah bahwa peningkatan perubahan dari penerimaan bantuan sosial karena termasuk di dalamnya mengatasi stunting dan pemenuhan nutrisi.

" Kemudian di bulan maret ini menjadi 200 ribu untuk 6 bulan ke depan. mengapa terjadi perubahan karena program ini dalam mengatasi stunting dan pemenuhan nutrisi bagi keluarga miskin, "paparnya.

Hadijah, berharap kegiatan evaluasi seperti itu menjadikan kesempurnaan untuk penyaluran bantuan sosial nantinya.

" Dengan pertemuan saat ini mudah-mudahan menjadi kesempurnaan dari penyaluran sembako," tuturnya.***