"Ingatkan Semua Pihak", GUBERNUR GORONTALO : JANGAN PANDANG ENTENG DENGAN VIRUS CORONA

"Ingatkan Semua Pihak", GUBERNUR GORONTALO : JANGAN PANDANG ENTENG DENGAN VIRUS CORONA

GOSULUT.ID – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) mengingatkan aparat pemerintah dan masyarakat dari tingkat provinsi hingga desa untuk tidak menganggap remeh virus corona. Virus mematikan ini nyata dan bisa menjangkit siapa-pun.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusli Habibie Pada Baksos NKRI Peduli, saat  menyerahkan bahan pokok bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat secara gratis. Yang berada di Kecamatan Bongomeme disalurkan untuk 1.500 warga, sementara Dungaliyo untuk 1.000 warga.

Perlu diketahui, Gubernur Gorontalo terus menghimbau, kasus positif covid-19 di Gorontalo terus meningkat. Pada Minggu, (19/7/2020) kasus positif sudah menyentuh angka 432 orang dengan rincian 26 meninggal, 102 dalam perawatan dan 304 dinyatakan sembuh.

Menurut Gubernur Gorontalo, corona ini nyata, dia ada dan tidak kelihatan. Jadi pak camat, kepala desa, danramil, kapolsek dan seluruh masyarakat kita sikapi dengan serius. Jangan pandang enteng,” ucap Rusli saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Bongomeme dan Dungaliyo, Kabupaten Goronralo, Minggu (19/7/2020).

Untuk itu, warga diminta bersikap kooperatif saat hendak dirawat ketika dikonfirmasi positif covid-19. Dan bagi warga serta kerabat yang keluarga-nya meninggal, serta terkonfirmasi positif Covid 19, tolong memakamkan sesuai protokol kesehatan.

“Kalau dia dirawat di rumah sakit ya enggak boleh dijenguk, dijagain dan lain-lain. Kalau meninggal karena positif corona harus dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan. Memang sudah seperti itu untuk menjaga jangan sampai banyak yang tertular,” imbuhnya.

Gubernur Rusli juga menyebut, Presiden Jokowi sedang menyiapkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan.Saat ini belum cukup efektif untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Pada Baksos NKRI Peduli tersebut, Gubernur Rusli menyerahkan bahan pokok bersubsidi kepada masyarakat secara gratis. Kecamatan Bongomeme disalurkan untuk 1.500 warga sementara Dungaliyo untuk 1.000 warga.***Hrs/hms

editor : mnt