Indomaret Beri Pelatihan Bagi 70 Pelaku UMKM di Kotamobagu

Indomaret Beri Pelatihan Bagi 70 Pelaku UMKM di Kotamobagu

GOSULUT.ID - PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) terus memberikan suport dan dukungan kepada pemerintah daerah salah satunya melalui pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Dalam rangka itu, Indomaret bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan yang diikuti oleh 70 peserta pelaku UMKM, Kamis (24/11/2022).

Pelatihan ini bertujuan agar pelaku UMKM semakin kreatif dan inovatif, peserta dapat menerima dan mengadaptasi nilai-nilai baru dalam berusaha, memperluas wawasan, prakarsa, kreativitas dan inovasi. 

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu, pemateri pertama Stepanus Bayu Aji Merchandising Jr Manager yang memberikan penjelasan teknis untuk menjadi pemasok produk UMKM di Modern market INDOMARET. Kemudian Rachmad Zaenuri selaku Development Manager INDOMARET, PT. INDOMARCO PRISMATAMA Cabang Manado dengan materi tentang penjelasan teknis menjadi mitra UMKM di areal selling depan Store.

Rachmad Zaenuri menuturkan, Indomaret terus menunjukkan komitmennya untuk merangkul usaha kecil agar terus berkembang dan bersaing dalam menjalankan usaha.

"Setidaknya teman-teman kita para pelaku UMKM melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya khususnya dalam menjalin kemitraan dengan kami (Indomaret)," ungkapnya.

Seperti lanjutnya kembali, menjadi pemasok produk UMKM di Modern market Indomaret dengan mencermati tahapan atau proses yang harus dilalui.

"Mulai dari pemilihan seleksi produk dagangan, syarat produk dagangan, syarat sebagai pemasok, proses penerimaan produk baru, dan lain-lain," sambungnya.

Rachmad berharap melalui pendidikan dan pelatihan ini produk UMKM dari Kotamobagu yang dijual di Indomaret bisa bertambah dan pelaku usaha mikro bisa berkembang.

"Dan juga banyak yang menjadi mitra UMKM mengembangkan bisnis jualan produk misalnya, minuman Boba, minuman es cendol, gorengan dan sebagainya di areal selling depan store," tandasnya.