IDI Kabgor Dan PDUI Gelar Talk Show, Supaya Masyarakat Mengatahui Cara Perangi Covid-19 

IDI Kabgor Dan PDUI Gelar Talk Show, Supaya Masyarakat Mengatahui Cara Perangi Covid-19 

GOSULUT.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kabupaten Gorontalo gelar talk show dengan tema " Seputar Covid-19 dan hoax di bidang kesehatan ".

Kegiatan ini berlangsung di sala satu cafe di ternama di Kabupaten Gorontalo, yang di ikuti oleh Dokter spesialis dan Dokter umum, Sabtu (07/11/2020).

Lewat sambutanya, ketua IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo menyampaikan, apresiasi kolaborasi dengan jurnalis dengan dokter yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk memerangi Covid-19, karena kegiatan ini lahir karena sebelumnya ada kerjasama yang baik antara jurnalis dan dokter.

" Untuk memerangi Covid-19 ini dibutuhkan peran dari kita semua terutama jurnalis dan dokter, sehingga masyarakat akan tau apa itu Covid-19 dan apa saja yang membuat orang terpapar Covid-19," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini juga sangat perlu dilakukan karena terlalu banyak hoax yang berseliweran yang berkaitan dengan Covid-19.

" Ini perlu dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui tentang Covid-19, karena terlalu banyak hoax yang berkaitan dengan Covid-19, sehingga melalui forum ini kami berharap agar ada pemahaman secara konfrehensif pada masyarakat, "jelas Irawan.

Irawan, juga mengatakan bahwa seluruh narasumber yang dihadirkan semuanya memahami benar apa dan bagaimana memerangi Covid-19, sesuai bidangnya masing-masing.

"Kita juga hadirkan narasumber-narasumber yang bisa menjelaskan secara detail apa dan bagaimana memerangi Covid-19," katanya.***

Editor : ALWIN IBRAHIM