IDAH SYAHIDAH BANTU TAGANA SIAPKAN SARAPAN DAN MAKAN SIANG PEGUNGSI BAJIR GORONTALO

IDAH SYAHIDAH BANTU TAGANA SIAPKAN SARAPAN DAN MAKAN SIANG PEGUNGSI BAJIR GORONTALO

GOSULUT.ID –Istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH), yang saat ini mendapat kepercayaan rakyat duduk sebagai Anggota DPR-RI Dapil Gorontalo, Idah Syahidah langsung turun tangan, membantu Tagana menyiapkan makanan bagi korban banjir, Sabtu (4/7/2020). 

Dalam melayani sebanyak 426 warga Kota Gorontalo mengungsi di posko induk milik Pemprov Gorontalo di gedung Bele li Mbui.

Menurut Idah Syahidah, bagaimana kita semua saling membantu dalam pekerjaan yang ada, sehingga kita harus berbaur dengan anggota Tagana, guna menyiapkan sarapan dan makan siang untuk para masyarakat. 

“Saya melihat kesedihan mereka ada, tapi juga tampak bahagia, karena disiapkan tempat pengungsian yang layak. Sarapan pagi juga ada, makan siang dan malam. Mungkin mereka akan beberapa hari ada di sini sampai rumah mereka layak untuk ditempati,” ucap Idah Syahidah.

Lanjut Anggota DPR - RI Komisi VIII, Idah Syahidah, yang membidangi masalah kebencanaan, sosial dan keagamaan itu, menilai langkah Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah cukup tanggap terhadap penanggulan banjir. Dirinya berharap, kondisi kesehatan pengungsi menjadi prioritas khususnya menyangkut potensi penularan virus corona.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada yang sakit, ini yang harus kita syukuri. Semoga hingga merek pulang tidak ada yang sakit dan tidak tertular virus corona,” Lanjut Idah Syahidah.

Pada kesempatan tersebut, Idah Syahidah turut serta membagikan makanan kepada para pengungsi. Bahkan menyapa dan mengetahui kondisi mereka dalam pengungsian tersebut.***Hrs/hms

Editor : Mnt

.