HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Hadiri Ceramah Psikologi Anak

HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Hadiri Ceramah Psikologi Anak

GOSULUT.ID - Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/MDK Surry Amrin Ibrahim menghadiri kegiatan Ceramah Psikologi Anak dalam rangka HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022 digelar di Grand Ballroom Hotel  Sintesa Peninsula Manado, Senin (21/3/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh, SH, MBA, dengan mengangkat tema "Menjadi orang tua bahagia untuk membahagiakan anak" dan mengundang narasumber seorang Psikolog TNI-AD Mayor Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi.

Evie Denny Tuejeh menjelaskan bahwa kegiatan ceramah ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada para istri-istri prajurit mengenai bagaimana cara menjadi orang tua yang baik dalam mendidik anak.

"Kesuksesan anak," kata sang Ketua, "adalah kebanggaan orang tua yang tak ternilai harganya." Oleh karena itu, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana harus pandai-pandai mendidik putra-putrinya. "Harus bahagia, dan bisa membahagiakan anak," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ceramah ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menambah wawasan para istri prajurit, di mana mereka harus mampu membagi waktu dengan sebaik-baiknya.

Selain menjadi figur seorang ibu di dalam rumah tangga, ibu-ibu Persit juga memiliki tugas mendampingi suami dan mengawasi perkembangan anak-anak mereka. "Belum lagi ditambah dengan tuntutan untuk ikut aktif dalam kegiatan organisasi. Semua itu membutuhkan energi dan perhatian yang tidak sedikit," imbuhnya.

Evie berpesan kepada seluruh peserta kegiatan agar menjadi Ibu Persit yang rendah hati dan tidak sombong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Ny. Ira Wirana P. B., para Ketua Koordinator Cabang (Koorcab) Persit KCK PD XIII/Merdka, para Ketua Cabang dan Ranting serta para Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.