Hut Ke 67 Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. MH : Meningkatkan Investasi Pasca Bencana Berbabis Kearifan Lokal

Hut Ke 67 Kabupaten Donggala,   Drs. Kasman Lassa, SH. MH : Meningkatkan Investasi Pasca Bencana Berbabis Kearifan Lokal

Liputan Biro Donggala : Darul Fadil

Editor : Kamal Babay

 

HUT Ke-67 Kabupaten Donggala,  Bupati Donggala: tumbuhkan semangat Donggala nakua, kana mebangu, saoungu patuju, mombangu ngapa, isemapa maipiapa ( Donggala kuat, harus bangkit, satu keinginan, membangun daerah, siapa lagi kalau bukan kita kapan lagi kalau bukan sekarang)

 

 

www.gosulut.id – Donggala - Dalam peringatan HUT ke-67 Kabupaten Donggala tahun 2019, Pemda Donggala mengangakat tema. "Meningkatkan Investasi Pasca Bencana Berbabis Kearifan Lokal Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera Berdaya Saing, Mandiri Dan Berkarakter Menuju Indonesia Maju Dalam Ikatan Semangat Isemapa Maipiapa".

Bupati Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. MH dalam sambutannya ketika menjadi Inspektur Upacara mengatakan, bahwa peringatan HUT Kabupaten Donggala yang Ke-67 pada hakekatnya sebagai napak tilas lahirnya perjuangan Masyarakat Donggala, sebagai manisfestasi cita-cita masyarakat  untuk mewujudkan kebahagiaan rakyat yang paripurna.

Bupati Drs. Kasman Lassa, SH. MH juga menyampaikan, beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan Pemerintah di Kabupaten Donggala yang bertujuan untuk mewujudkan visi Pemda dalam  lima tahun mendatang.

"Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri, Berkarakter dan Berpijak Pada Nilai-Nilai Kearifan Lokal,” ucap Drs. Kasman Lassa, SH. MH.

Beberapa  hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan, antara lain Pemda Donggala menyadari sepenuhnya bahwa setiap kebijakan yang ditempuh oleh Pemda tidak akan pernah memuaskan bagi semua orang.

”Namun demikian, perlu disadari bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah  daerah hanya memiliki satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala,” kata Drs. Kasman Lassa, SH. MH.

Sesuai tema di atas dan kebijakan pembangunan, maka fokus peningkatan kesiap- siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana atau mitigasi bencana menjadi yang utama dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat Donggala.

”Maka momentum peringatan HUT Kabupaten Donggala, sebagai energi baru untuk menumbuhkan semangat rakyat donggala nakua, kana mebangu, saoungu patuju, mombangu ngapa, isemapa maipiapa (Donggala kuat, harus bangkit, satu keinginan, membangun daerah, siapa lagi kalau bukan kita kapan lagi kalau bukan sekarag,red) yang menjadi semboyan pembangunan donggala,”ujar Drs. Kasman Lassa, SH. MH.

Pemerintah daerah Kabupaten Donggala percaya atas dukungan masyarakat yang tulus ikhlas pada Pemda Donggala di bawah kepemimpinan Drs. Kasman Lassa, SH. MH dalam mewujudkan Misi dan Visi nya.

Turut hadir pula dalam upacara HUT itu Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate,Wakil Ketua Satu DPRD  Provinsi Sulawesi Tengah,Wakil Bupati Donggala, Bupati Sigi dan Wakil Bupati sigi, Ketua DPRD Kab. Donggala bersama Anggota,Sekretaris Daerah Kab. Donggala Forkopimda Kab. Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kab. Donggala.***