Hut 345 Melahirkan Tanda Sepakat Dua Lembaga

 Hut 345 Melahirkan Tanda Sepakat Dua Lembaga

Limboto – gosulut.id - Rapat paripurna internal DPRD dalam rangka perubahan penetapan agenda DPRD Kabupaten Gorontalo di pimpin oleh Ketua DPRD Sahmid Hemu yang di damping oleh Wakil Ketua Satu Irwan Dai dan Wakil Ketua Dua Ismail Adam, di hadiri 23 wakil rakyat, terkait perubahan Reses DPRD yang telah di tetapkan pada paripurna sebelumnya.

”Rapat paripurna berdasarkan, hasil rekomendasi dari badan anggaran yang di laksanakan siang tadi , dalam rangka pembahasan internal,  terkait KUA dan PPAS APBD 2019, maka rapat badan anggaran disepakati, memajukan waktu pembahasan KUA dan PPAS” Tegas Sahmid dalam rapat paripurna,  senin (26/11)

Dalam penyampayannya Sahmid Hemu, saat paripurna sebelumnya, telah di jadwalkan pembahasan KUA dan PPAS (30/11),  direkomendasikan mulai besok selasa (27/11), sehingga  agenda reses yang telah di tetapkan 27 s/d 29 november, berubah 4 s/d 6 desember, namun perlu disepakati bersama, melalui rapat paripurna hari ini” Tegas Sahmid Hemu.

Maka perubahan agenda dimintakan saran, masukan dan pendapat dari masing masing fraksi, namun sebelumnya, kami juga akan memberikan tawaran perubahan agenda tersebut, setelah memperhatikan hasil pembahasan,  dalam rapat badan anggaran berapa waktu lalu, ungkap Sahmid dalam rapat paripurna di hadiri 23 Anggota DPRD.

Pada penyampayannya, Anggota DPRD dari Partai Demokrat  Sarifudin Bano terkait permintaan saran, prinsipnya kami sangat setuju, tentang agenda pembahasan di lanjutkan besok serta jadwal reses di sampaikan, agar semua bisa berjalan dengan cepat, tuturnya

Hal berbeda di sampaikan,  salah satu Anggota DPRD Jayusdi Rifai dari Partai Persatuan Pembangunan menyatakan, prinsipnya agenda reses DPRD dilaksanakan setelah penetapan APBD.

”Nantinya saat reses, segala perjuangan kita, dapat  tersampaikan di rakyat, tentang  aspirasi mereka sebelumnya, telah masuk dalam APBD 2019”Kata Jayusdi.

Setelah terjadi tanda sepakat bersama 23 wakil rakyat yang hadir, saat rapat paripurna, Ketua DPRD Sahmid Hemu mengatakan, hari ini pukul 15.30 wita, Pimpinan DPRD akan berkonsultasi dengan Bupati Prof Nelson bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, bila semua berjalan lancar, maka hari ini akan di lakukan Paripurna.

Secara terpisah Sekertaris DPRD Husni Deka, saat dihubungi melalui via telpon seluler menyatakan, setelah pertemuan Pimpinan DPRD bersama Bupati Prof Nelson Pomalingo di dampingi  Tim Anggaran Pemerintah Daerah di ruang kerja bupati, berlangsung dengan penuh keakraban.

”Pimpinan DPRD bersama Bupati Gorontalo di damping  Tim Anggaran Pemerintah Daerah,  tepatnya pukul 05.15 dilakukan sidang paripurna penandatanganan KUA dan PPAS antara bupati bersama pimpinan DPRD” Tutur Husni Deka di redaksi www.gosulut.id (Mnt-kolonglangit)