HPA dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo Mampu Tunjukkan Eksistensinya 

HPA dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo Mampu Tunjukkan Eksistensinya 

GOSULUT.ID - Sebagai badan otonom yang membantu, menghimpun dan mengembangkan potensi pemuda dan perempuan muda Islam dilingkungan Alkhairaat, Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo telah mampu dan mengukuhkan keberadaannya dalam barisan organisasi kepemudaan di Gorontalo.

Ketua HPA Kota Gorontalo Muchlis S. Huntua, S.Ag, M.Si menyampaikan eksistensi organisasi di buktikan dengan telah melakukan proses kaderisasi di beberapa kelurahan di Kota Gorontalo.

"Disamping beberapa program kegiatan baik eksternal maupun yang bersifat internal," ujarnya usai melakukan pertemuan bersama guna membahas agenda musyawarah daerah (Musda) bersama, di Sekretariat Ponpes Alkhairaat, Minggu (07/03/2021).

Dikatakan, berakhirnya masa kepengurusan HPA dan Banaat Alkhairaat Kota Gorontalo, maka tardisi yang dilaksanakan dalam sebuah organisasi adalah melakukan musyawarah pemilihan kepengurusan yang baru yang dilakukan dalam forum resmi sesuai amanat konstitusi organisasi

Ia berharap dengan digelarnya Musda bersama yang rencananya akan digelar pada bulan April, dapat melahirkan kepemimpinan baru yang membawa HPA dan Banaat Alkhiaraat Kota Gorontalo.

"Lebih bergeliat maju kedepan dengan memberikan konstribusi bagi pengembangan ponpes alkhairaat dan bersinergi dengan pemerintah," katanya

Lanjut Muchlis, acara yang akan dilaksanakan nantinya juga diupayakan akan menghadirkan pengurus pusat HPA juga Banaat Alkhairaat. 

"Sementara proses persiapan pelaksanaan akan dikoordinasikan dengan pemerintah Kota Gorontalo dan akan menyesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku saat ini," tandasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Banaat Alkhiaraat Kota Gorontalo Fahimah Mooduto, MA dan juga tokoh muda di Jakarta Abdul Manan Podungge (abnaulkhairaat) serta para pengurus HPA dan Banaat lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, telah terpilih panitia musda bersama, diketuai oleh Ritmon Amala.