HKSN Tingkat Nasional Di Gorontalo Sukses

HKSN Tingkat Nasional Di Gorontalo Sukses
HKSN Tingkat Nasional Di Gorontalo Sukses

Limboto - gosulut.id - Kegiatan puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Nasional di pusat-kan di  Provinsi Gorontalo, di hadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang bersama rombongan.  Gubernur Rusli Habibie, memilih Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Nelson Pomalingo, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, kamis (20/12).

Dalam sambutannya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan, ucapan terimah kasih pada Presiden Jokowi, telah memberikan kepercayaan bagi daerah ini, melaksanakan kegiatan hari puncak HKSN, di hadiri oleh seluruh gubernur, bupati/walikota, tamu undangan lain-nya datang di Provinsi Gorontalo.

Bahkan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, tak lupa pula mengucap-kan terimah kasih, bagi seluruh rakyat dan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten, yang telah mensukseskan acara HKSN.           

Ternyata, momentum HKSN di manfaatkan secara baik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sebagai sebuah laporan, tentang penerima Program Keluarga Harapan Gorontalo, baru mencapai 65 ribu, semoga  Menteri Sosial Agus Gumiwang, dapat menaikan anggaran di daerah untuk tahun 2019 nanti, ujar Gubernur Gorontalo di akhir sambutannya.

Dalam sambutannya  Menteri Sosial Agus Gumiwang, menyampai-kan permohonan memohon maaf dari Presiden Jokowi tak sempat bersama rakyat gorontalo hari ini.

Menteri Sosial Agus Gumiwang menyambut baik harapan Gubernur Rusli Habibie, nanti-nya di tahun 2019 pihak-nya, akan menaikkan bantuan pada setiap KPM. Jika di tahun 2018,  hanya Rp19 triliun, maka di 2019, naik mencapai Rp34 triliun.

“Anggaran bisa saja naik, namun penerima tidak bertambah, sehingga tujuan kita menaikkan indeks keluarga penerima, agar manfaat-nya ada,” Ungkap Agus Gumiwang.

Bila indeks penerima terlihat peningkatan-nya, pasti kedepan di tahun  2020, bakal ada penambahan keluarga penerima.

” Jika di tahun 2018 hanya mencapai 10 Juta KPM, di tambah menjadi 15,6 juta KPM pada tahun 2020” Ucap Menteri Sosial Agus Gumiwang di akhir penyampayan di HKSN Provinsi Gorontalo.

Secara terpisah Gubernur Gorontalo  Rusli Habibie usai kegiatan HKSN mengatakan, begitu banyak anggaran berada di Kementrian Sosial, mencapai 60 triliun, hal ini harus dimanfaatkan oleh daerah,  meningkat-kan kesejahteraan rakyat.

”Peluang harus cepat ditangkap, dalam waktu dekat, Saya berencana bersama para Bupati/Wali Kota, memaparkan serta meyakin-kan Menteri Sosial, setelah selesai Natal 25 Desember, guna penambahan bantuan-bantuan sosial di tahun 2019”Terang Rusli Habibie.

Menteri Sosial Agus Gumiwang, telah berjanji khusus PKH bakal ditambah. Adanya HKSN begitu banyak bantuan, akan di berikan pada rakyat gorontalo” Kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Sport Center. (Mnt-kolonglangit)