Hasil Program Merdeka Belajar 2022 Sarana Introspeksi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Hasil Program Merdeka Belajar 2022 Sarana Introspeksi Tingkatkan Mutu Pendidikan

GOSULUT.ID - Raport Mutu pendidikan hasil pelaksanaan program Merdeka Belajar tahun 2022 di Provinsi Gorontalo masih dibawah, namun bagi anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, hal itu menjadi sarana introspeksi kedepan.

"Melihat hasil program merdeka belajar yang dinilai dari asesmen nasional dari 3 indikator, karakter, literasi dan numerasi menjadi introspeksi khususnya bagi kita yang ada di provinsi Gorontalo," ungkapnya saat menghadiri pelaksanaan kegiatan Diseminasi hasil Program Merdeka Belajar tahun 2022, bertempat di Hotel Toewawa, Senin (21/11/2022).

Dikatakan ada beberapa tantangan yang dihadapi dan paling besar itu adalah menghadapi kondisi pandemi covid-19 dua tahun belakangan ini. Keadaan itu menjadi faktor yang memberi dampak bagi pelaksanaan program tersebut.

Selain itu lanjut dia ada juga faktor-faktor lainnya. Tapi bagi aleg PKS tentu ini tidak menjadi alasan dan adnan menegaskan DPRD bersama pemerintah provinsi akan terus berkolaborasi.

"Tentu hasil itu, kita akan berikhtiar sekuat tenaga untuk menghadirkan indikator penilaian asesmen nasional akan lebih baik kedepan," sambungnya.

Menurut Adnan, pelaksanaan acara ini sangat bermakna untuk memberikan position terhadap kondisi mutu pendidikan di Gorontalo.

"Tentu hasil kemarin dan kondisinya saat ini menjadi langkah tindak lanjut kita untuk solusi dan evaluasi kedepan," tandas legislator PKS ini.