Hari Patriotik 23 Januari Ke-77 Tahun 2019 Di Peringati Di Lingkup Pemerintah Daerah

Hari Patriotik 23 Januari  Ke-77 Tahun 2019 Di Peringati Di Lingkup Pemerintah Daerah

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Maman Ntoma

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Memperingati Hari Patriotik 23 Januari yang ke-77 Tahun 2019, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/1/19).

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Dalam sambutannya, Bupati Nelson mengatakan, bahwa peringatan hari kemerdekaan Provinsi Gorontalo, bukan hanya sekedar mengingatkan bahwa Gorontalo bebas dari penjajahan belanda, akan tetapi merupakan pemberian kesempatan bagi daerah Gorontalo untuk berkembang dan maju.

“Oleh karena itu, dalam memperingati hari kemerdekaan kita ini, yang pertama  bagaimana mengisi kemerdekaan dengan baik, terutama pembebasan kita semua dari hal kemiskinan dan kebodohan,” tutur Bupati Nelson Pomalingo. Dirinya mengungkapkan, meskipun Indonesia telah merdeka sejak 73 tahun yang lalu, namun masih terbelenggu keterbelakangan dan kemiskinan.

“Oleh-nya, Saya berharap melalui peringatan hari Patriotik 23 Januari ini, dapat menjadi momentum bagi kita untuk memberikan semangat dalam membangun daerah, termasuk Saya saat ini, dipercaya untuk memimpin daerah dan menjadi aparat sipil negara yang ada di lingkungan pemda Kabupaten Gorontalo,” tegasnya.

Tiga tujuan mengapa Provinsi Gorontalo dibentuk, pertama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, kedua dalam rangka mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, ketiga untuk mengembangkan jati diri masyarakat sebagai orang lokal.

“Harapan Saya di 23 Januari kali ini, tidak sekedar membebaskan dari penjajahan akan tetapi yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan dengan semangat juang untuk menjadikan Gorontalo sebagai satu provinsi yang mandiri di NKRI,” tandasnya.

Setelah selesai upacara, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, diselingi dengan acara Launching Mobil Trans Gemilang Kabupaten Gorontalo.***