Hajara Talupe Pimpin Masyarakat Dan Mahasiswa Lakukan Bersih Lingkugan

Hajara Talupe Pimpin Masyarakat Dan Mahasiswa Lakukan Bersih Lingkugan

GOSULUT.ID - Jajaran Pemerintah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo gelar bersih-bersih dan penanaman Tanam Obat Keluarga (Toga).

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih, sehingganya pemerintah Kelurahan Hutuo yang di pimpin Kepala Kelurahan Hajara Talupe dan masyarakat serta mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo lakukan bersih-bersih.

Saat di temui usai kegiatan ini, Kepala Kelurahan Hajara Talupe menyampaikan, jika kegiatan itu sudah menjadi rutinitas setiap hari jumat dan minggu.

" Ini sudah menjadi rutinitas kami disetiap Lingkungan yang ada di Kelurahan ini, bersama masyarakat bergotong royong untuk melakukan kebersihan," ujarnya, Minggu, (13/09/2020).

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan bersih-bersih itu selain memperindah Lingkungan juga mencegah terjadinya penyebaran penyakit di masyarakat.

" Sekarang ini kan masih situasi covid-19 sehingga kebersihan lingkungan itu perlu dilakukan, sehingga saya terus mengedukasi masyarakat bagaimana menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat," jelas Hajara Talupe.

Kegiatan ini juga kata Hajara, selain masyarakat yang melakukan kebersihan juga ada mahasiswa yang membantu untuk mewujudkan Kelurahan Hutuo tetap bersih dan sehat.

" Tadi juga kami bersama dengan Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang bersama-sama melakukan bersih-bersih, selain itu juga kami galakan tanaman obat-obatan keluarga disetiap pekarangan rumah warga," ujarnya.***

Editor : Alwin Ibrahim