H.Karim Busalo Di Kukuhkan Jadi Kadli Limboto

H.Karim Busalo Di Kukuhkan Jadi Kadli Limboto
H.Karim Busalo Di Kukuhkan Jadi Kadli Limboto
H.Karim Busalo Di Kukuhkan Jadi Kadli Limboto

Limboto – gosulut.id- Sesuai hasil musyawarah tokoh masyarakat dan tokoh adat yang dilaksanakan di aula kantor camat Limboto terkait pengganti Kadli Limboto, sepeninggalnya Alm.A.L Molou mantan Kadli Limboto, maka perlu  menetapkan penggganti tuan Kadli Limboto. Bahwa berdasarkan pertimbangan, sebagaimana hal diatas perlu menetapkan keputusan Bupati tentang penetapan H.Karim Busalo sebagai Kadli Limboto.

Penetapan H.Karim Busalo sebagai Kadli Limboto dan keputusan Bupati mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.Hal ini yang disampaikan  Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo saat mengukuhkan Kadli Limboto H.Karim Busalo di masjid agung baitutahman limboto,senin (19/11).

Selaku Bupati Gorontalo, saya menitipkan beberapa pesan, pertama, Kadli ini merupakan panutan dan pemersatu umat. "Yang saya kira menjadi pedoman kita sekalian untuk memberikan fatwa didalam melaksanakan berbagai kehidupan," Ungkap Bupati Nelson.

Pesan Kedua,kami berharap kadli tetap berpegang teguh pada Adat Bersendikan Syara, Syara Bersedikan Kitabullah. "Karena ini merupakan filosofi Adat Gorontalo," Ujar Nelson.

Ketiga, kehadiran seorang kadli untuk tetap bersinergi dengan semua mitra,.ada lembaga Adat, tokoh masyarakat dan ada juga pemerintah, sehingga kegiatan proses kehidupan di Kabupaten Gorontalo bisa berjalan dengan baik. " Saya kira 3 hal itu yang menjadi pesan , selaku Bupati Gorontalo," Tandas Nelson.(ih-04)