Gubernur Rusli Habibie Sisir Semua Kecamatan

Gubernur Rusli Habibie Sisir Semua Kecamatan

GoSulut.Id – Kota Gorontalo - Kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, lanjut kata gubernur, tidak cukup hanya membawa rasa iba dan kesedihan atas apa yang dialami warga. Menurutnya, perlu ada kerja nyata seperti pemberian santunan, pelaksanaan pasar murah, pemberian bantuan program dan pelayanan kesehatan gratis seperti yang sudah ia lakukan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli akan berlanjut di tahun 2019. Program turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan bantuan uang tunai dan pasar murah itu disebutnya sebagai wujud kehadiran pemerintah.

“Ini kegiatan sudah kami mulai sejak awal tahun ini, Insya Allah kegiatan ini akan saya lakukan sampai akhir jabatan saya tahun 2022, karena ini perintah Presiden Jokowi,  bahwa negara, harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegas Rusli pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang berlangsung di Kelurahan Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (26/12/2018).

Hari ini kami di sini, besok Saya akan ke Kecamatan Atinggola dan Gentuma (Gorontalo Utara) acara yang sama. Besok lusa berlanjut di Tapa (Bone Bolango). Pokoknya akan keliling terus,” tandasnya.

Baksos NKRI Peduli di Kecamatan Sipatana tersebut, tercatat menjadi kegiatan ke-49 kalinya, digelar selama tahun 2018, menyasar semua kecamatan di Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah menyerahkan 20 unit bantuan sepeda motor bercool box, bagi penjual ikan keliling.

”Ada pula pasar murah yang menjual bahan pokok dengan harga bersubsidi” Tegas Rusli Habibie.

Sekitar 1.000 warga yang hadir menerima santunan masing-masing Rp100.000 dari Baznas Provinsi. Santunan tersebut selanjutnya bisa dibelanjakan di pasar murah. (Mr-Mnt-Kolonglangit).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

GoSulut.Id –Kota Gorontalo - Usai menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PMI di Hotel Grand Q, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta Kepala Biro Humas untuk meng-agenda-kan acaranya pada tanggal 30 Desember 2018 nanti.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menggagas pertemuan dan diskusi terbuka untuk mengevaluasi program-programnya selama ini bersama Wakil Gubernur Idris Rahim, rabu (26/12/).

Pertemuan diharapkan menjadi kesempatan bagi semua masyarakat, untuk mengkritisi serta memberi saran dan masukan untuk perbaikan di tahun 2019.

Silahkan dievaluasi apa saja yang sudah kami lakukan sejak tahun 2012, menjadi awal kepemimpinan kami hingga tahun 2018.

Banyak program yang telah dilakukan pemerintah selama ini, program pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, menjadi empat program periode pertama yang terus ditingkatkan di periode kedua kepemimpinan.

”Sekarang sekolah tidak bayar-bayar lagi, kesehatan masyarakat miskin kita jamin, bahkan bagi mereka yang belum punya BPJS, cukup dengan menunjuk-kan bukti KTP warga Gorontalo,semua di layani” Tegas Rusli Habibie.

Jalan-jalan utama dari Kota Gorontalo sampai Molosifat Kabupaten Pohuwato, kita perlebar dan kita aspal, listrik tidak lagi padam.

Tapi berbagai pembangunan di Gorontalo, tidak lepas dari dukungan Presiden Jokowi yang memberi banyak perhatian bagi daerah ini. Pembangunan jalan GORR, bendungan Randangan dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 100 MW.

”Kalau dulu listrik kita mati-mati, Saya dicaci maki sama masyarakat saya sendiri. Namun aspirasi itu, saya semua itu, Saya sampaikan langsung ke pak Jokowi, dalam beberapa kesempatan dan alhamdulillah sekarang masalah listrik sudah teratasi” Jelas Rusli Habibie. (Mnt-kolonglangit)