Gubernur Rusli Habibie Ingatkan Para Pedagang Sembako Dan Pengusaha Toko Bangunan

Gubernur Rusli Habibie Ingatkan Para Pedagang Sembako Dan Pengusaha Toko Bangunan

GOSULUT.ID – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH), kembali ingatkan pada semua pedagang sembilan bahan pokok (Sembako), jangan menimbun barang, selama masa siaga darurat Virus Corona. Karena ketersediaan Sembako di Provinsi Gorontalo dalam beberapa bulan ke depan masih cukup.

“Saya ingatkan kepada para pedagang, agen, sub agen dan para pengecer untuk tidak menimbun bahan pokok. Jika ketahuan ada laporan masyarakat, kami akan tindak tegas dengan melibatkan Polri. Kita akan cabut izin-izinnya,” tegas RH, Kamis (26/3/2020).

Rusli Habibie mengatakan, selain terancam pencabutan izin usaha, para pedagang yang nakal akan dituntut dengan hukum pidana.

"Terlebih saat ini masyarakat sedang kesulitan menghadapi ancaman wabah virus corona," kata RH.

Nantinya, ancaman ini juga berlaku kepada pedagang bahan bangunan. Apalagi adanya efek kenaikan harga dolar yang tidak diimbangi dengan permainan harga di pasaran. Terlebih jika ada pedagang yang sengaja menimbun semen, besi dan produk bahan bangunan lainnya.

“Ini instruksi bapak presiden, kami akan bertindak tegas,”ujar RH.

Hari Kamis ini dijadwalkan pemerintah provinsi dan unsur Forkopimda akan turun langsung memantau ketersediaan bahan pokok di sejumlah agen. Wakil Gubernur Idris Rahim meninjau bahan pokok di sejumlah tempat di Kota Gorontalo, sementara Gubernur Rusli dijadwalkan akan meninjau ketersediaan gula di Pabrik Gula PT Tolangohula di Kabupaten Gorontalo.***Hrs/hms

Editor : Dewi