Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Dilima Desa Korban Banjir Bolangitang Timur Kabupaten Bolmong Utara


GOSULUT.ID - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama rombongan menyerahkan bantuan korban banjir di beberapa desa yang ada di Bolmong Utara, seperti Desa Lipubogu Bolangitang Timur, Rabu (11/3/2020).

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh  Gubernur Gorontalo pada Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh yang disaksikan oleh masyarakat kena banjir yang berada di Desa Lipubogu.

Sebelum-nya bantuan dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo 345 juta. Dan kemudian bantuan Gubernur Gorontalo 2000 kg beras dan ikan segar untuk dapur umum yang tersebar di lima desa dan sudah melayani 3996 jiwa. Dan total bantuan Logistik sudah mencapai 176 juta.

Dalam kesempatan itu, Rusli Habibie mengatakan, kehadiran kami pemerintah Provinsi Gorontalo di daerah ini, berdasarkan surat permintaan secara resmi Kementrian Sosial dari Direktur Bencana Alam, guna membantu saudara saudara kita yang kena bencana banjir yang di daerah ini.

"Bahkan sebelum kami datang di daerah ini. Saya semalam sudah menelpon Gubernur Sulut, Olly Dodokambey dan Bupati Bolmong Utara untuk menyerahkan bantuan," kata Rusli Habibie.

Untuk itu, saya berpesan pada seluruh masyarakat yang ada di Bolmong Utara, khususnya warga keturunan Gorontalo, agar tetap sabar dan jangan saling menyalahkan. Namun mari kita semua intropeksi diri, sebab tak ada yang suka dengan bencana.

"Saya berharap pada saudara saudara orang Bolmong Utara keturunan Gorontalo, supaya selalu sabar dan bantu pemerintah yang ada," harap Rusli Habibie.

Terkahir, Rusli Habibie menyampaikan pada Bupati Bolmong Utara, Depri Pontoh, jika melihat kondisi ini. Keadaan ini belum stabil, karena terlihat masih sebagian besar rumah penduduk masih berlumpur.

"Berarti dapur umum masih terus berjalan. Jika membutuhkan tenaga medis, kami akan menurunkan bantuan dalam pelayanan kesehatan. Bila perlu memohon bantuan TNI dan Polri secara bersama sama membersihkan lumpur dirumah penduduk," tegas Rusli Habibie.***
 

Editor : Dewi