Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie Lakukan Peletakan Batu Pertama Kodim Didampingi Bupati Gorontalo

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie Lakukan Peletakan Batu Pertama Kodim Didampingi Bupati Gorontalo

GOSULUT.ID - GORONTALO –Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan markas satuan dibawah korem 133 Nani Wartabone. Yaitu Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Gorontalo, Senin (23/3/2020). 

“Ini cita-cita saya, Pak Gubernur, Pak Danrem, cita cita kita semua di Gorontalo. Kita menginginkan harus sudah ada Kodim di setiap kabupaten/kota karena itu adalah sebuah kebutuhan. Sekarang kita sudah punya empat (Kodim) kalau tidak salah, di enam kabupaten/kota,” kata Nelson Pomalingo selaku Bupati Gorontalo saat mendampingi Gubernur.Lanjut Nelson Pomalingo dihadapan Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan, Kodim dibangun di luas lahan 80 hektare di desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Kodim Kabupaten Gorontalo memakan waktu selama tiga bulan kedepan. Lahan hibah milik Hj Helena tersebut , juga akan dibangun pondok pesantren.

“Tadi sudah kita konsolidasikan tidak hanya pembangunan Kodim di sini, tapi juga kedepan akan ada pesantren, dan untuk masyarakat penggarap kita berikan tanah juga disini. Nanti akan ada juga SMK Peternakan,”ungkap Nelson Pomalingo.

Selain Bupati Nelson Pomalingo, turut mendampingi Gubernur ada Danrem 133/NWB Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Adnas, serta beberapa perwakilan pimpinan OPD.***Hrs/hms

Editor : Dewi