Gubernur Gorontalo : Program Pemerintah Kabupaten Gorontalo Selalu Terkoordinasi

Gubernur Gorontalo : Program Pemerintah Kabupaten Gorontalo Selalu Terkoordinasi

GOSULUT.ID – GORONTALO - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie angkat bicara setelah menerima Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang di dampingi Sekda, Asisten beserta para OPD dalam rapat koordinasi hasil kunjungan pemerintah Kabupaten Gorontalo di Jakarta pada 9 Januari 2020. 

Rapat koordinasi yang dilaksanakan Senin sore 13 Januari 2020 Pukul 16.15 Wita di rudis Gubernur di hadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, Sekda, Asisten dan OPD serta pejabat lain-nya di Provinsi Gorontalo.

Waktu di mintai tangapannya Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie terkait pertemuan itu mengatakan, membahas berbagai macam program yang di lakukan selama ini dan kedepan seperti apa, sebab pemerintah provinsi ada beberapa program di laksanakan, agar tidak terjadi tumpang tindi di lapangan nanti.

”Guna menghindari jangan sampai terjadi tumpang tindi dalam program di wilayah tersebut. Contoh, pemerintah Provinsi Gorontalo bikin jalan, begitu juga pemerintah daerah mengangarkan di tempat yang sama, hal demikian kita bicarakan,” kata Gubernur Rusli Habibie di aminkan oleh Ketua DPRD Faris Yusuf di hadapan awak media.

Tapi selama ini, program pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah berjalan baik dan terkoordinasi semua-nya.

”Semua berjalan dengan baik dan tak ada tumpang tindi dalam program antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Gorontalo,” tegas Rusli Habibie.   

Secara terpisah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, sebagai bupati saya  melaporkan hasil kunjungan di Jakarta pada gubernur. Yang telah menemui Menpora Zainudin Amali untuk hadir di Gorontalo pada 23 Januari 2020. Dan rencana pemerintah Kabupaten Gorontalo mengundang Pak Presiden Jokowi, tapi Pak Gubernur Gorontalo juga punya rencana peletakan batu pertama RSU Ainun Habibie. Saya juga punya rencana yang lain, salah satu-nya ekspor Manggata ke 54 Negara dan peletakan batu pertama 1500 unit rumah untuk masyarakat miskin oleh Pak Presiden di bulan April 2020.

”Namun Pak Gubernur Gorontalo meminta, jika bisa di percepat pada Maret 2020 rencana pemerintah Kabupaten Gorontalo mengundang Pak Presiden Jokowi,” ucap Bupati Nelson Pomalingo.***

Editor     : Mnunu Tangguda