Gubernur Dan Menteri PPN “Keroyok” Penanganan Banjir Gorontalo

Gubernur Dan Menteri PPN “Keroyok” Penanganan Banjir Gorontalo

GOSULUT.ID - Hari ke II di Gorontalo, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa bersama Gubernur Rusli Habibie meninjau Bendungan Alale Bone Bolango dan lokasi banjir di Kampung Bugis, Kota Gorontalo.

Suharso Monoarfa melihat langsung kondisi di bantaran sungai dan tanggul roboh akibat terjangan banjir yang terjadi sejak awal bulan juni lalu.

Sudah ada penanganan awal dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu air sungai kembali meluap disediakan tanggul sementara berupa karung berisi pasir tepat dibibir sungai, ini strategi jangka pendek untuk penanganan banjir.

Rencana pembangunan Waduk Bone Ulu menjadi proyek strategi jangka panjang akan dilakukan agar dapat menampung aliran air hujan dari Bone Bolango sebesar 70 hingga 80 persen sehingga debit air ke daerah Kota Gorontalo akan berkurang.

Hal ini masuk dalam program prioritas Menteri PPN dan rencana dari Gubernur Rusli Habibie untuk menjawab harapan masyarakat agar permasalahan banjir tidak terulang lagi di Gorontalo.

Dukungan pemerintah daerah dan warga masyarakat agar strategi penanganan banjir di Gorontalo sangat dibutuhkan demi kebaikan bersama.***

EDITOR : Mnt