Gerindra Gorontalo Gagas Pertemuan Seluruh Ketua Partai, Elnino: Meski Beda Warna, Silaturahmi Jalan Terus

Gerindra Gorontalo Gagas Pertemuan Seluruh Ketua Partai, Elnino: Meski Beda Warna, Silaturahmi Jalan Terus

GOSULUT.ID - Meski berbeda warna tetapi silaturahmi harus tetap terjaga dan terjalin terus. Hal ini yang diperlihatkan oleh seluruh petinggi partai politik di provinsi gorontalo saat menghadiri pertemuan yang bertempat di Restoran Angelato, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan yang digagas Partai Gerindra ini hadiri langsung ketua-ketua partai politik seperti Ketua DPD I Partai Golkar, Rusli Habibie, Ketua DPW PPP Nelson Pomalingo, Ketua DPW NasDem Hamim Pou, Ketua DPD PDI-P Kris Wartabone, Ketua DPW PKS Adnan Entengo, Ketua DPD Partai Demokrat Erwin Ismail, Ketua DPW PAN Anas Yusuf, dan Ketua DPD Partai Hanura Guntur M. Thalib.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo, Elnino Mohi menyampaikan, agenda tersebut tidak ada kaitan dengan pesta politik di tahun 2024 atau membahas soal koalisi namun murni pertemuan biasa dan berjalan sangat santai.

"Kita makan, foto dan video bersama ini juga ingin memperlihatkan buat para politisi kedepan bahwa meski berlatar belakang partai yang berbeda tetapi silaturahmi berjalan terus," Sambungnya.

Dikatakan, selama ini yang diketahui belum ada satupun yang berinisiatif mengumpulkan seluruh petinggi parpol dalam satu waktu dalam acara yang sama.

"Alhamdulillah semua bisa menghadiri dan bisa satu meja," Imbuh Aleg DPR RI.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan respon positf dari sejumlah ketua Partai seperti Ketua DPD PDI-P Gorontalo Kris Wartabone yang menganggap pertemuan diantara mereka para elit politik sangat luar biasa dan berharap bisa berkelanjutan. Hal yang sama juga diutarakan Adnan Entengo.

"Ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik diantara kami selaku ketua partai," Kata Ketua DPW PKS Provinsi gorontalo ini.

Sementra itu Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan silaturahmi dan pertemuan tersebut merupakan komunikasi awal yang baik dalam menciptakan kondisi politik didaerah ini agar tetap tenang dalam menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

Bupati dua periode Kabupaten Gorontalo ini menambahkan bahwa telah ada kesepakatan bahwa kegiatan silaturahmi ini akan terus dilakukan kedepan.

"Tadi sudah kesepakatan pertemuan ini akan berkelanjutan minimal 3 bulan sekali," Tandasnya.