Gerakan Perangi Covid - 19 Terus Dilakukan Forkopimda Kabupaten Gorontalo

Gerakan Perangi Covid - 19 Terus Dilakukan Forkopimda Kabupaten Gorontalo

GOSULUT.ID - Demi cegah dan menangani wabah Virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Forkopimda untuk melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di setiap Kantor dan Fasilitas umum lainnya.

Turut hadir, Bupati Gorontalo, Kajari, Sekda, Wakapolres, Perwira Penghubung Korem 133, Danlanal dan pimpinan OPD serta lainnya.

Di temui usai peninjauan beberapa fasilitas umum dan instansi, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo (NP) mengatakan, penyemprotan itu berlangsung selama 3 hari kedepan 

" Penyemprotan ini berlangsung selama tiga hari yang dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan TNi Polri," kata NP, Kamis (26/03/2020).


Lebih lanjut, Nelson Pomalingo, menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

" Harus ada tempat cuci tangan, alat pegukur suhu badan, sehingga masyarat untuk tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat," himbau NP.

Tak hanya itu, Nelson Pomalingo juga melakukan uji coba untuk penyulingan, dimana di polres ada 1000 ton cap tikus, yang bisa digunakan dalam rangka tes disinfektan, karena alkohonya masih 30%, maka harus dilakukan penyulingan.

" Ini dapat digunakan menjadi hentaiteser atau disinfektan, maka 1000 ton dilakukan penyulingan, maka kita mendapat 3000 ribu liter dari cap tikus, "ungkapnya.***

Editor : Alwin Ibrahim