Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Bolmut, Mulai Dilaksanakan Hari Ini

Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Bolmut, Mulai Dilaksanakan Hari Ini

GOSULUT.ID - Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dibeberapa titik lokasi,  mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (21/4/2022).

Dari hasil pantauan awak media kami yang turun dilapangan langsung, terlihat banyak masyarakat Bolmut yang antusias mengikuti vaksinasi ini.

Kapolsek Bolangitang AKP Chandra Junaidi sekaligus yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, hal tersebut bisa dilihat langsung di beberapa lokasi pelaksanaan vaksinasi

"Di antaranya, di Pasar Bohabak, oleh Puskesmas Bohabak, Biontong dan Mokoditek, dan yang divaksin berjumlah sekitar 180-an lebih," ucap AKP Chandra.

Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Bolangitang Latifah R. Talibo ketika diwawancarai, jumlah orang yang sudah divaksinasi Booster ini berjumlah 90 orang lebih.

"Ini baru data awal karena kita masi sementara dalam pelayanan, dan nantinya akan ada lagi pelayanan setelah ba'da Salat Tarawih," tuturnya.

Lain halnya di Puskesmas Ollot. Menurut Fera Syafar, saat dimintai keterangan soal jumlah yang sudah divaksin Booster, dirinya mengatakan, sekarang jumlahnya sudah mencapai 35 orang lebih.

"Nantinya akan ada lagi dan pelayanan tetap dilanjutkan setelah buka puasa dan tarawih,  karena kami sudah bagi jadwal untuk tim pelayanan vaksinasi ini dan masyarakat tinggal bawa KTP dan datang langsung ke Puskesmas Ollot," kata Fera.

Juga tambah Fera, pihaknya pun  juga telah menerima data jumlah masyarakat yang belum divaksin. Baik dosis pertama dan kedua. 

"Untuk desa pelayanan vaksinasi ini, untuk Puskesmas Ollot yaitu Ollot induk, Ollot 1, Ollot 2, Keimanga, Paku Induk dan Paku Selatan," tambahnya.

Berikut laporan hasil vaksin hari ini, Kamis (21/4/2022), oleh Polsek Bolangitang:

1. Kecamatan Bolangitang Barat
*Puskesmas Bolangitang* :
- Dosis 1 :       8 orang
- Dosis 2 :     19 orang
- Dosis 3 :   146 orang
  Jumlah :    173 orang

*Puskesmas Ollot* :
- Dosis 1 :     9 orang
- Dosis 2 :   33 orang
- Dosis 3 :   35 orang
  Jumlah  :   77  orang

Jumlah total untuk Kecamatan Bolangitang Barat= 250 Orang

2. Kecamatan Bolangitang Timur
*Puskesmas Mokoditek* :
- Dosis 1 :     -
- Dosis 2 :    8 orang
- Dosis 3 :  50 orang
  Jumlah  :   58 orang

*Puskesmas Bohabak* :
- Dosis 1 :        2 orang
- Dosis 2 :      17 orang 
- Dosis 3 :    114 orang
  Jumlah :     133 orang

*Puskesmas Biontong* :
- Dosis 1 :     3 orang
- Dosis 2 :   17 orang
- Dosis 3 :   55 orang
  Jumlah  :    75 orang

Jumlah total untuk Kecamatan Bolangitang Timur = 266 Orang

Total jumlah keseluruhan= 250 + 266 = 516 orang.