Gagas Rapat Lintas Sektoral, Asisten III Hend Restu : Bagaimana Kejadian Terus Berulang, Tak Terjadi Lagi

Gagas Rapat Lintas Sektoral, Asisten III Hend Restu :  Bagaimana Kejadian Terus Berulang, Tak Terjadi Lagi

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Setelah mencermati kejadian yang terus berulang ulang, tentang kenakalan para siswa siswi di daerah ini, selasa (25/6).

Maka Asisten III, Hand Restu mengagas Rapat Lintas Sektoral, guna mencari jalan keluar, terkait persoalan yang sangat merugikan kita semua.

"Pemerintah Daerah, menghadirkan Tim Terpadu P2TP2A, UPPA POLRES, BNK, INFOKOM, DIKBUD Kabupaten Gorontalo melakukan kegiatan pembinaan sekaligus edukasi ttg Materi Narkoba, PPA, UU IT, Perbup, No 57 ttg Penggunaan HP di Sekolah," jelas  Hend Restu.

Dengan demikian Pemerintah Daerah bisa mendapat berbagai masukan untuk di jadikan sebuah solusi dalam menyelesaikan kenakalan remaja yang sudah terus berulang kali terjadi.

"Oleh karenanya, perlu dilakukan penanganan secara terstruktur sistematis dan masif dalam menangani semua ini,"Sambungnya.

Hend Restu menambahkan, disini sangat di butuhkan peran serta orang tua dalam mengawasi anak, saat berangkat sekolah dan kembali kerumah.

"Nantinya, orang tua terus berkordinasi dengan pihak sekolah, khususnya guru wali kelasnya, supaya keberadaan anak terus dapat di ketahui keberadaannya," harap Hend Restu.

Melihat kondisi demikian, pemerintah daerah melalui Tim Lintas Sektoral, akan terus bersosialisasi dalam menangkal persoalan yang sangat berbahaya bagi masa depan anak.

”Tapi sekali lagi, dalam hal ini sangat di butuh-kan peran semua pihak, karena persoalan-nya sangat kompleks sekali permasalahannya, tidak sesederhana yang orang lihat,”tegas Hend Restu.***