Forkopimda Deklarasi Siap Sukseskan Pemilu Serentak

Forkopimda Deklarasi Siap Sukseskan Pemilu Serentak

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Maman Ntoma

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto -  Forkopimda Kabupaten Gorontalo bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten  bersinergi mendeklarasikan siap mensukseskan pemilihan umum serentak pada 17 april mendatang.

Deklarasi tersebut dilakasanakan pada kegiatan peringatan HUT Satpol PP, Damkar, dan juga Linmas Kabupaten Gorontalo, kamis, (04/4/2019) di lapangan sport center Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan deklarasi ini bertujuan untuk dapat mendorong dan bertekad untuk dapat mensukseskan pamilu serentak.

"Di butuhkan sinergitas kita semua, Insha ALLAH dalam waktu yang kurang dua minggu ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," Ungkapnya.

Kemudian kata Nelson Pomalingo, dalam kegiatan ini menghadirkan camat dan Kepala Desa serta Lurah, yang selalu berada dilapangan untuk menjelaskan proses keamanan, serta tahapan- tahapan pada pelaksanaan kegiatan pileg dan pilpres serentak nanti.

"Bahkan hal-hal  kemungkinan terjadi kerawanan dan sebagainya itu sudah di jelaskan oleh pimpinan kecamatan, Lurah dan kepala desa," Jelasnya.

Bupati Nelson Pomalingo, menyampaikan ada tiga kesuksesan yang ingin di capai oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo pada pemilu serentak mendatang.

"Pertama partisipasi masyarakat, kedua pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik dan terakhir hasilnya memuaskan, sesuai dengan yang di harapkan," ucap Nelson Pomalingo.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Gorontalo memyampaikan, ada 868 porsenil kepolisian siap mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak mendatang.

"Personil ini di bagi kedalam dua kategori, pertama pengamanan pada TPS yang jauh dan mengunakan pola (2.2.4) yaitu 2 TPS, 2 Polri, dan 4 Linmas, serta TPS yang bisa di jangkau mengunakan pola (1.1.2) yaitu 1 TPS, 1 Polridan 2 Linmas," ujar Kapolres Kabupaten Gorontalo.

Untuk pengamanan dari TNI akan mengerahkan personil sebanyak 200 dan masing-masing  TPS akan di amankan oleh 2 Babinsa.***