DWP Gorontalo Diminta Dukung Suami dalam Menjalankan Tugas

DWP Gorontalo Diminta Dukung Suami dalam Menjalankan Tugas

GOSULUT.ID - Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer meminta, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo, mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. 

Hal itu disampaikan Penjagub dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Penjabat Ketua DWP Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Rumah Dinas Wagub Gorontalo, Minggu (18/9/2022).

"Peran Pengurus DWP sebagai istri ASN juga dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dan mencapai kesejahteraan nasional...,"

“Ibu-ibu, mohon jadi sparing partner yang baik untuk suaminya. Ingatkan dan sampaikan betul-betul. Pemimpin itu seperti mata pedang kiri kanan, kalau menyabit yang betul hasilnya akan baik tapi kalau salah maka sekitarnya juga akan kena,” ujar Hamka. 

Tambah Penjagub, dirinya juga tidak ingin Pengurus DWP menyalahgunakan wewenang sebagai istri pejabat. 

"Harus tetap profesinal dalam menjalankan tugas dan kewajiban, menjadi sosok yang mandiri, bersama para suami memberi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan daerah," imbuhnya. 

Pun, dirinya meminta pengurus DWP agar bisa berinovasi melaksanakan program kerja melalui bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya.

Sebab, keterlibatan DWP juga diperlukan untuk membantu masyarakat miskin. Sehingga diharapkan, DWP bisa melakukan kerja sama dengan TP PKK Provinsi Gorontalo.

“Saya sebagai penasehat berharap kepada Ibu Ketua Dharma Wanita yang baru dilantik supaya bisa berinovasi dan tolong bantu saya juga Ibu Ketua TP PKK, kita disini tidak lama, semoga sinergitas kita sebagai partner pemerintahan bisa berjalan dengan baik dalam membangun daerah kita ini,” pungkasnya.