Dunia Berduka, Jam'ah Baiturrahman Berdoa

Dunia Berduka, Jam'ah Baiturrahman Berdoa

GOSULUT.ID - Menyikapi duka yang berkepanjangan yang melanda hampir seluruh dunia akibat wabah Covid 19. Badan Pengurus (BP) Takmirul Masjid Baiturrahman Limboto melakukan upaya untuk menghindari penyebaran Virus CORONA, sehingga dilakukan pengetesan suhu tubuh setiap Jamaah yang akan memasuki masjid pada setiap Sholat Jum'at, (3/4/2020).

Waktu dimintai tanggapannya, BP Sekertaris Takmirul masjid Baiturrahman Limboto, Farid Babuta mengatakan, karena ini menyangkut ibadah setiap manusia, dan para Jam'ah yang terus datang setiap hari Jum'at, maka kami  menyosialisasikan protokol kesehatan/standar operasional prosedur dalam mencegah virus Corona.

"Maka setiap Jama'ah yang datang hanya melalui satu pintu, dan harus melalui pengetesan suhu tubuh, dan mulai diterapkan sesuai SOP kesehatan dalam pencegahan Covid - 19," kata Farid Babuta yang diaminkan oleh para pengurus lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua BP Takmirul Masjid Baiturrahman Limboto membenarkan semua yang telah disampaikan oleh semua pengurus melalui Sekertaris BP. Tapi kedepan-nya, semua petugas harus siap sedia, dan membuka tiga pintu yang ada, dengan menyediakan alat pengukur Suhu Tubuh.

"Jadi tak ada yang berdesak desakkan didepan pintu masuk pada saat Sholat Jum'at," jelas Ahmad Lihu.

Bahkan setiap pelaksanaan Sholat Jum'at kami menganjurkan Imam untuk membacakan Doa Qunut Nazilah untuk memohon kepada ALLAH, agar diampuni dosa dosa manusia dan diangkat wabah yang terus menyebar.

"Apalagi, dunia saat ini lagi berduka,  kami melakukan upaya ikhtiar spritual dan upaya lahiriah, agar dua jalan ini diharapkan dapat menghindari masyarakat Provinsi Gorontalo, khusus-nya KabupateN Gorontalo dari wabah Virus Corona," ucap Ahmad Lihu.***