Dukungan Arifin Jakani 17 April 2019 Terasa Suasana 2020

Dukungan Arifin Jakani 17 April 2019 Terasa Suasana 2020

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor :  YanceHarun

 

 

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Dalam putaran terakhir masa kampanye untuk Partai Demokrat di beberapa titik yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat di dapil Limboto Cs – Telaga Cs dan  Batudaa Cs.  

Kehadiran Wakil Ketua I Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Arifin Jakani yang juga Caleg Nomor Urut 1 menuju DPRD Provinsi Gorontalo di berbagai titik mendapat dukungan.

Hal ini di sampaikan oleh Elis salah satu warga Limboto mengatakan, dukungan pada Arifin Jakani bukan hanya pada caleg 17 April 2019, tapi bagaimana bisa berkompetisi di Pilikada 2020 nanti.

”17 April 2019 hanya sasaran antara saja, sebab kami akan menguji kekuatan Arifin Jakani untuk persiapan maju di Kursi Bupati Kabupaten Gorontalo 2020. Maka pertarungan bergensi orang nomor satu di daerah, menjadi target Partai Demokrat guna meraih suara sebanyak banyak-nya baik di DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi Gorontalo serta Satu Kursi DPR-RI bersama Gusnar Ismail,” jelas Elis Suleman.

Berbeda lagi penyampayan Lukman warga masyarakat Telaga Cs, sebetul-nya sosok Arifin Jakani tidak asing lagi bagi kami yang ada di sini.

”Karena sejak dirinya sebagai Ketua KNPI baik di kabupaten/kota, bahkan di Provinsi Gorontalo, kami sangat mengenal Arifin Jakani. Jadi bila hanya menjadi wakil rakyat kembali, tak perlu di ragukan lagi, tentang kapasitasnya, sebab seorang Arifin Jakani sangat layak bila menjadi calon bupati di 2020,” ucap Lukman.

Berbeda lagi ungkapan Yanti Taher, sebetulnya sosok Arifin Jakani merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian yang tinggi bagi masyarakat miskin yang sangat mengenal diri-nya.

”Orang-nya sangat mudah di ajak komunikasi, apalagi menyangkut kepentingan orang banyak. Tak pernah membuat orang kecewa, jika ada sesuatu hal yang sudah terucap dari mulut-nya. Bahkan selalu komitmen dan konsisten dalam hal apa saja, apalagi berbicara hajat hidup orang banyak,” jelas Yanti Taher.

Secara terpisah Agus Abdullah menyatakan, sejak kami mengenal sosok Arifin Jakani tak pernah ada yang berubah dari kepribadian-nya.

”Apakah sejak menjadi wakil rakyat DPRD Provinsi Gorontalo dan menjadi pengusaha Real Estate di daerah ini. Dirinya tetap biasa biasa saja dan selalu menghargai semua orang yang di kenalnya, tanpa pandang bulu. Maka sosok demikian, ketika mulai di aspirasikan menjadi bupati, tak perlu di ragukan lagi, pasti berpikir untuk kepentingan rakyat,”kata Agus Abdullah.  

Hal senada di sampaikan oleh Yanto Baliu, tampil-nya Arifin Jakani di 17 April 2019 menuju DPRD Provinsi Gorontalo yang ke 3 kalinya, sebetulnya sebagai dorongan semua teman teman. Bagimana menguji dukungan rakyat di tiga dapil yaitu Limboto Cs, Telaga Cs dan Batudaa Cs.

”Karena Partai Demokrat mulai mempersiapkan dirinya maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Gorontalo, seperti di sampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail yang juga maju menjadi Anggota DPR-RI nomor urut 1, saat kampaye dialogis di  Limboto,” tegas Yanto Baliu.

Kehadiran sosok Arifin Jakani Ketua DPD Real Estate Indonesia Provinsi Gorontalo yang saat ini maju lagi sebagai anggota DPR Provinsi Gorontalo dan mulai di aspirasikan menjadi calon bupati hal yang wajar dan sangat pantas.

Waktu di mintai tangapannya Arifin Jakani terkait hal itu. Bagi Saya, dukungan dan kepercayaan partai dan aspirasi rakyat, sangat saya hormati.

”Tapi, Saya masih menghormati para senior yang ada di daerah ini, seperti Nelson Pomalingo, Rustam Akili, Roem Pagau, David Bobihoe, Marten Taha, Sarif Mbuinga, Ishak Liputo, Tony Yunus, Saleh Hemeto dan Indra Yasin. Bahkan ada Rusli Habibie dan Idris Rahim dan Gusnar Ismail yang menjadi pertimbagan, jika harus maju. Jika mereka tak setuju, guna apa harus maju, sebab mereka semua tokoh tokoh berpengaruh di daerah,” ungkap Arifin Jakani calon Anggota DPR Provinsi Gorontalo Nomor 1 Dapil Limboto Cs-Telaga Cs dan Batudaa Cs.***