Dr. Rustam Akili Minta Seluruh Aleg Dan Kader Partai Nasdem Utamakan Kepentingan Rakyat Dan Tetap Kritis

Dr. Rustam Akili Minta Seluruh Aleg Dan Kader Partai Nasdem Utamakan Kepentingan Rakyat Dan Tetap Kritis

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

www.gosulut.id - Kota Gorontalo - Selaku Ketua DPD II  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Gorontalo, Dr.Rustam Akili mengatakan, akan berkomitmen menyerap aspirasi masyarakat serta memenuhi janji-janji yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi, Nasdem di DPRD telah memiliki 4 wakil rakyat.

Hal itu disampaikan Rustam usai menggelar rapat rutin bersama 4 anggota DRPD terpilih dan sejumlah Kader Nasdem, disalah satu restoran Gorontalo, senin (9/9). 

" Insya ALLAH seluruh kader Nasdem terpilih bisa membawa perubahan pada masyarakat atas janji janji kampanye semasa dulu dalam perhelatan Pileg. Inilah mengapa kami lakukan evaluasi, agar dapat memilah mana aspirasi yang dapat dimasukan dalam APBD dan di cover oleh diri sendiri,” kata Rustam Akili pada wartawan. 

Untuk itu, dirinya akan terus melakukan pemantauan dan menyerap aspirasi masyarakat dan siap menerima masukan terkait dengan kinerja para anggota DPRD nanti. 

" Saya juga berharap ada masukan juga dari masyarakat, apakah wakil rakyat dari Nasdem memenuhi janjinya atau tidak setelah menjabat nanti ". Ujar Rustam

Rustam juga berharap, para wakil rakyat dari Nasdem tidak hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan konstituen, namun harus mengedepankan kepentingan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

" Saya berharap pada semua, Aleg dari partai Nasdem harus mengedepankan kepentingan Masyarakat," harap Sang Doktor tersebut.

Selain itu, ia juga meminta agar wakil rakyat terpilih yang kini duduk di DPRD terus melakukan pengawasan secara kritis terhadap pemerintah. Namun tetap berpedoman pada kritik yang membangun dan memastikan setiap anggaran yang dikeluarkan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Sekali lagi, Nasdem lahir membawa perubahan. Nanti kalau pemimpin alergi dikritik ya mundur saja dari jabatan sebagai pemimpin," tegas Rustam Akili.

Lebih lanjut, Dosen Pisikologi Anti Korupsi itu, menjelaskan apa itu arah baru.

" Saya sering mengulangi ucapan ini, dikolong langit itu tidak ada yang baru semua dari yang lama. Yang membedakan adalah kaleng dan biscuit, kaleng lama bisa pakai biskuitnya dan kita  ganti. Itulah arah baru Kabupaten Gorontalo," jelas Rustam Akili.*