Dr. Fory Naway : PKK Tidak Bisa Lepas Dari DWP

Dr. Fory Naway : PKK Tidak Bisa Lepas Dari DWP

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

 

 

 

 

GOSULUT.ID - Limboto - Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Kegiatan konsolidasi organisasi dan pembinaan anggota DWP oleh pembina PKK Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di gedung kasmat lahay tersebut dihadiri salah satu pemateri, Ketua PKK Dr. Fory Naway, Selasa (08/10). 

Ketua darma wanita persatuan (DWP), Aviah Dunggio Tulie, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang kesekeretariatan DWP Kabupaten Gorontalo. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran berorganisasi, meningkatkan kualitas wawasan dan pengetahuan anggota dalam berbagai hal. Khususnya dalam memaksimalkan peran wanita sebagai istri pendamping suami, sebagai ibu, dan anggota masyarakat, serta menguatkan tali silaturahmi dan kebersamaan anggota, sehingga tercapai visi misi DWP.

Kegiatan ini selain diisi dengan  pembinaan, juga ada sharing ilmu oleh anggota maupun mengundang pakar ilmu dan juga diisi dengan games antar anggota.

” Intinya kegiatan ini memaksimalkan peran DWP dalam mendukung program pemerintah daerah  selaku mitra kerja,” Jelas Aviah Dungio Tulie. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway dalam arahannya, menyampaikan apresiasinya terhadap eksistensi DWP yang selama ini terus eksis dalam mendukung program pemerintah daerah juga program PKK Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, semua program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Gorontalo  pasti melibatkan PKK dan DWP. Karena PKK tidak bisa lepas dari DWP, sebab semua berkaitan dengan DWP, erat  kaitan-nya erat dengan dinas-dinas yang akan saling berkoordinasi dengan PKK.

“Jadi keinginan saya ke depannya, organisasi-organisasi yang ada di dalamnya itu memang harus kompak. Entah itu PKK, DWP, Dekranasda, PAUD, semua orang-orangnya harus saling kenal,”tegas  Penasehat DWP Kabupaten Gorontalo, Dr Fory Naway.

Selama ini, peran DWP dalam mendukung program pemerintah daerah, maupun jalinan kerjasama dengan program PKK sangatlah tinggi.

Tentunya, harapan ini pun berkelanjutan guna mensukseskan program yang selama ini dilaksanakan, guna mendukung sukses-nya program pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo.

“Silaturahim, kerjasama maupun kolaborasi dengan antar sesama pengurus PKK dan DWP sangat dibutuhkan,” tandas Fory Naway.***