Dr. Fory Naway Lewat Pengukuhan Bunda Paud Sampaikan Peran Orang Tua Penting Untuk Keberhasilan Anak

Dr. Fory Naway Lewat Pengukuhan Bunda Paud Sampaikan Peran Orang Tua Penting Untuk Keberhasilan Anak

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

 

 

GOSULUT.ID – Limboto - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) Kabupaten Gorontalo, Dr. fory naway, mengukuhkan secara resmi bunda PAUD Desa Se Kecamatan Limboto Barat, Sabtu (05/10).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa ombulo tersebut juga dihadiri pengurus PAUD Kabupaten Gorontalo dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Gorontalo.

Pengukuhan ini, kata Fory Naway sebagai wujud kebutuhan organisasi, khusus-nya PAUD di tingkat desa.

”Namun dalam pengukuhan Bunda PAUD di tingkat desa, sangat melekat sekali pada ketua-ketua PKK desa,”ucap Fory Naway.

Hal ini melekat pada ketua PKK desa, sama halnya untuk bunda PAUD kecamatan yang sudah dikukuhkan sebelumnya, yang juga melekat pada ketua - ketua PKK Kecamatan Se Kabupaten Gorontalo.

”Agar ada keberlanjutan dan terintegrasi antara program PAUD tingkat desa, hingga tingkat kecamatan dan Kabupaten,”jelas Fory Naway.

Bunda baca Kabupaten Gorontalo itu, mengatakan, kedepan antara program bunda PAUD dan bunda baca akan diintegrasikan dengan metode pembelajarannya, yakni prioritas metode literasinya dan lain sebagainya.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo berharap, tenaga pengajar, agar berkolaborasi dengan paguyuban orang tua. Kualitas pembelajaran yang diperoleh anak-anak di sekolah, bukan saja tanggungjawab tenaga pengajar atau guru, namun menjadi tanggungjawab orang tua juga.

”Sebaik apa-pun pelajaran yang diperoleh para siswa, jika tak ada keberlanjutan saat dirumah, maka hasil yang didapatkan oleh anak-anak pun tidak akan optimal,” tutur Fory Naway.

Orang tua sebagai bagian dari ekositem pendidikan dan memiliki peran yang penting dalam proses pembelajaran di sekolah.

”Tenaga pengajar dan orang tua sangat diperlukan mempersiap-kan kualitas anak PAUD kejenjang pendidikan ke tingkat sekolah dasar (SD),” tandas Fory Naway yang juga salah satu tenaga pendidik di salah satu universitas ternama di gorontalo itu.***