Dr. Abdul Waris, S.Pd, M.Pd : Tiga Hal Harapan Bupati Prof,Nelson Pomalingo Dalam Komperensi Anak

Dr. Abdul Waris, S.Pd, M.Pd  : Tiga Hal Harapan Bupati Prof,Nelson Pomalingo Dalam Komperensi Anak

Liputan Redaksi

Editor :Mnunu Tangguda

www.gosulut.id - Limboto - Komperensi anak yang di ikuti oleh 250 siswa dari SD,SMP, SMK dan SMA, sesungguhnya masih ada kaitannya dengan memperingati hari anak nasional, yang juga dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto, kamis (19/9).

Waktu di mintai tangapannya, Plt Kadis Pendidikan, Dr. Abdul Waris, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini di gagas bersama dengan Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

”Tujuan utama kegiatan ini, sesuai harapan bupati, bagaimana anak anak di beri kesempatan mendiskusikan satu masalah yang sangat kursial, sehingga mereka mengambil bagian terlibat dalam masalah Danau Limboto yang sudah semakin kritis,” kata Dr.Abdul Waris.S.Pd.

Apalagi anak anak didik yang ikut dalam Komperensi kemarin, mereka anak anak yang ada di suputaran Danau Limboto, tentunya sebagai anak pasti akan memiliki daya pikir yang kritis dalam menjaga dan memelihara danau itu.

”Maka Pak Bupati Prof.Nelson Pomalingo memberi ruang bagi anak anak yang ikut Komperensi Anak untuk berpikir cerdas dalam mengatasi persoalan Danau Limboto,”Sambungnya.

Dr.Abdul Waris.S.Pd mengatakan, dengan demikian anak anak peserta Komperensi Anak melahirkan sebuah rekomendasi pada para camat untuk di teruskan pada para kepala desa.

”Bagaimana menghimbau masyarakat di seputaran Danau Limboto dan berkunjung tempat itu untuk tidak membuang sampah sembarangan tempat,”ujar Dr.Abdul Waris.S.Pd.

Dalam kegiatan Komperensi Anak itu, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo berharap tiga hal.

”Pertama, sejak dini, anak anak sudah di beri ruang untuk di latih bagaimana berpartisispasi dalam masyarakat terkait pembangunan. Kedua, anak harus terbiasa kritis dalam memberikan ide atau-pun gagasan. Ketiga, jika mereka sudah terbiasa dalam hal demikian, kedepan mereka menjadi calon calon pemimpin,”tegas Plt.Kadis Pendidikan, Dr.Abdul Waris.S.Pd.***