DPW PPP Serahkan SK Pimpinan DPRD , Prof. Nelson Pomalingo : Jaga Rasa Kebersamaan

DPW  PPP Serahkan SK Pimpinan DPRD , Prof. Nelson Pomalingo : Jaga Rasa Kebersamaan

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Setelah sukses di percayakan mengurus DPW PPP Provinsi Gorontalo dan mampu mengerakan mesin partai di kabupaten/kota pada 17 April 2019.

Banyak yang tak menyangka langkah Sang Profesor mampu membidik kader kader muda dan potensial untuk bertarung memberi yang terbaik, guna mencapai kembali masa masa keemasan PPP saat itu.

Sosok Sang Profesor hari ini telah membuktikan, mampu mengerakan mesin partai dengan tangan dingin dan penuh kesantunan serta jiwa yang sabar, tapi penuh pengetahuan dan tak suka membangakan diri, kalau ini hasil kerjanya. Tapi semua yang di capai berkat kerja semua pihak dan kedepan tantangannya lebih besar lagi.

Maka hari ini, minggu (14/7) Sekertaris Partai DPW PPP, Cecen Adrias Male mengatakan, akan ada penyerahan SK Unsur Pimpinan di DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota oleh Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo.

"Semua itu sudah sesuai dengan Juklak (Petunjukan Pelaksana) kepartaian DPP PPP. Karena kami di DPW hanya sekedar mengusulkan nama-nama dari 3-4 nama, lalu itu diputuskan oleh DPP," kata Cecen Andrias Male.

Untuk itu, siapa yang bakal duduk mengisi unsur pimpinan DPR, baik itu Ketua DPR Kabupaten Gorontalo, Wakil Ketua DPR Provinsi, Wakil Ketua DPR Bonbol, Wakil Ketua DPR Kota Gorontalo. Telah diputuskan lewat SK DPW Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo.

"Mereka masing-masing, Wakil Ketua DPR Provinsi jatuh pada Awaludin Pauweni, Ketua DPR Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, Wakil Ketua DPR Kota Gorontalo, Ai Bukusu, Wakil Ketua DPR Bonbol, Azan Piola," ucap Cecen Andrias Male SK di PPP Centre-Telaga Biru.

Penunjukan ke-4 nama ini, menurut Sekertaris Partai Cecen Adrias Male bahwa itu semua sudah sesuai dengan Juklak kepartaian DPP PPP.

"Bahkan dalam penunjukan untuk skala DPR Kabupaten/Kota, itu sudah sesuai komposisi KSB (Ketua, Sekertaris, Bendahara). Sementara untuk Wakil Ketua DPR Provinsi, dilihat dari pengalaman selama berkarir dilembaga DPR, baik level kabupaten hingga provinsi," ujar Cece Andrias Male.

Di tempat yang sama Ketua Wilayah PPP Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo menjelaskan,  rekomendasi nama-nama ini memang sudah ada pekan lalu, namun barulah kali ini kami serahkan secara resmi.

"Di Pileg April 2019 kemarin, Allhamdulillah 4 wakil kita duduk diparlemen, sebagai Ketua dan Wakil-wakil ketua. Dan semuanya sudah melalui pengusulan oleh wilayah ke DPP PPP, sehingga keluarlah nama nama ini,"Tambahnya.

Prof.Nelson Pomalingo berharap, semua keputusan yang telah keluar, harus di jaga dan menjadi keputusan bersama. Mari tatap kedepan dan sambut kemenangan lebih besar demi kejayaan PPP yang menjadi kemenangan Rakyat Provinsi Gorontalo.*****