DPRD Kabupaten Gorontalo Serius Pengisian PAW Wakil Bupati, Syam T. Ase : Sekalipun Covid-19 Tidak Bisa Menghalanginya  

DPRD Kabupaten Gorontalo Serius Pengisian PAW Wakil Bupati, Syam T. Ase : Sekalipun Covid-19 Tidak Bisa Menghalanginya  

GOSULUT.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo terus serius usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Gorontalo.

Ini dilakukan DPRD Kabupaten Gorontalo demi menindak lanjuti surat usulan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, yang sebelumnya mengusulkan 2 nama wakil yakni Herman Walangadi dan Ahmad Lihu.

Saat di temui, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase menyampaikan, jika proses pengisian PAW Wakil Bupati Gorontalo itu akan dilanjutkan mengingat panitianya sudah ada.

" Proses ini kita akan lanjutkan, dan kan segera menyurati 2 nama yang sudah di ajukan sebagai wakil Bupati nanti ," ujarnya, Kamis (04/06/2020).

Selanjutnya, disampaikan Syam T Ase, panitia pengisian PAW wakil Bupati Gorontalo akan melakukan perifikasi berkas.

" Proses perifikasi akan mulai jalan kemudian tatib pemilihan akan segera dirancang, yang jelas saat ini semua proses sudah dijalankan sesuai apa yang telah di paripurnakan oleh DPRD Kabupaten Gorontalo ,"ungkapnya.

Olehnya, dalam waktu dekat seluruh rangkaian proses pemilihan wakil Bupati Kabupaten Gorontalo akan segera dilakukan oleh DPRD Kabupaten Gorontalo.

" Yang jelas dalam waktu dekat semua sudah tuntas, tinggal berikutnya kita akan mengesahkan tata tertib pemilihan ini sudah dirancang oleh panitia ," tegas Syam.

Dirinya juga menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga akan diundang untuk memperifikasi berkas calon wakil Bupati Gorontalo.

" Akan ada keterlibatan KPU nantinya, dan setelah ini rampung  kita akan jadwalkan proses penyampaian visi misi kemudian pemilihan," jelas politisi dari partai yang berlambang ka'abah itu.

Walaupun saat ini dunia bahkan Daerah dilanda wabah virus corona atau cobid-19, hal ini tidak menghalangi proses pengisian PAW wakil Bupati.

" Bagi kami tidak ada masalah, selama kita jalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lainnya, dan kami tidak hiraukan protes maupun lainnya, yang kami jalankan ini sudah sesuai alur proses yang ada ," tutur Syam T. Ase.***