DPRD Bahas 2 Ranperda, Prof. Nelson Pomalingo : Regulasi Ini Harus Di Pertahankan

DPRD Bahas 2 Ranperda, Prof. Nelson Pomalingo : Regulasi Ini Harus Di Pertahankan

GOSULUT.ID – KOTA LIMBOTO -Bupati Kabupaten Gorontalo hadir dan memberikan sambutan pada pembicaraan tingkat II Pembahasan (2) Ranperda Usul Inisiatif Pemerintah Kabupaten Gorontalo tentang Ranperda Pengarusutamaan Gender dan Raperda Kabupaten Layak Anak,Senin (3/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo ini, di hadiri Bupati, Prof. Nelson Pomalingo, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Gorontalo, serta undangan lainnya.

Lewat sambutan-nya Bupati Kabupaten Gorontalo mengungkapkan, raperda penggarustamaan gender dan kota layak anak terus di dorong.

"Saya kira memang ini kita dorong terus, bagaimana antara laki-laki dan perempuan berperan, memang selama ini peran itu sudah jalan cuman yang paling penting bagaimana strategi melibatkan apalagi sekarang ini perempuan lebih banyak dari pada laki laki," ungkap Nelson Pomalingo.

Maka dengan di bahasnya Ranperda kota layak anak lebih memperkuat regulasi tentang pengendalian peran-peran anak dan lainnya.

"Daerah kita sudah bagus, tetapi lebih dimantapkan lagi kota layak anak, karena sebenarnya kita sudah jadi mentor sekarang, cuman lebih butuh regulasi yang betul-betul pasti sehingga pelaksanaannya berkelanjutan," ucap-nya.

Di akhir sambutanya, Bupati Nelson Pomalingo menegaskan, agar regulasi itu tetap di pertahankan.

" Regulasi ini betul-betul harus dipertahankan, karena bisa saja setiap bergantinya pemimpin regulasinya juga berubah, maka dari itu regulasinya harus di betulkan," tegas Nelson.***

Editor : Alwin Ibrahim