DPD REI Gorontalo Teken MoU Dengan Pemkot

DPD REI Gorontalo Teken MoU Dengan Pemkot

 

GOSULUT.ID - Komunikasi dan koordinasi yang terus dilakukan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) di dalam melakukan pengembangan perumahan di wilayah kota Gorontalo mendapatkan respon yang positif dari Pemkot.

Kemitraan REI dan Pemkot itu di ikat dengan nota kesepahaman (MoU), dalam mengembangkan perumahan murah bersubsidi dengan nol persen uang muka, bagi PNS dan ASN dan honorer juga masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Walikota Marten Taha , yang di hadiri jajaran pengurus REI dan Wakil Walikota Gorontalo, Senin (31/08/2020).

Saat di konfirmasi, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Gorontalo Cristina Basowan mengatakan, barusan kami telah melakukan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota dan REI Gorontalo.

"Iya, tadi kami telah menan datangani MoU dengan Pemerintah Kota, dimana dalam tertuang program rumah murah bersubsidi uang muka 0 peesen," katanya.

Cristina menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran program rumah bersubsidi dengan uang muka nol persen itu ASN dan honorer serta masyarakat berpenghasilan rendah.

" Ini khusus masyarakat Kota Gorontalo, namun juga akan ada program yang sama akan berlangsung di Kabupaten lainnya di Provinsi Gorontalo ini, " jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya memorandum of understanding (MoU) itu, bisa membantu masyarakat Kota Gorontalo menuju kesejahteraan dan mandiri.

" Semoga dengan berlangsungnya nota kesepahaman ini, masyarakat Gorontalo bisa langsung merasakan dampaknya, kami juga dalam waktu dekat akan segera merealisasikan isi MoU ini ," harap Cristina.***

Editor : Alwin Ibrahim