DPD KNPI BENTUK TIM ADVOKASI UNTUK KORBAN PEJUANG DEMOKRASI DEMO OMNIBUS LAW di GORONTALO

DPD KNPI BENTUK TIM ADVOKASI UNTUK KORBAN PEJUANG DEMOKRASI DEMO OMNIBUS LAW di GORONTALO

GOSULUT.ID - Gelombang aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Provinsi Gorontalo mendapat respon dari Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Gorontalo.

Dengan adanya korban luka-luka, beberapa aktivis ditangkap dan diamankan pihak kepolisian, DPD KNPI Provinsi Gorontalo membentuk tim advokasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Opan Kidamu.

Dalam keterangan singkatnya, Opan menjelaskan bahwa KNPI mengambil peran untuk melakukan advokasi kepada teman aktivis pejuang demokrasi yang menjadi korban saat melakukan aksi unjuk rasa. 

“Iya, benar KNPI membentuk tim advokasi untuk membantu teman-teman aktivis, mereka pejuang demokrasi, kita ada untuk mereka,” ujarnya.

Opan menambahkan jika saat ini tim advokasi sedang menghimpun berbagai informasi terkait aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

“Saat ini kita masih mengumpulkan data dan informasi terkait teman-teman aktivis yang menjadi korban, intinya KNPI mengambil peran membantu teman-teman aktivis,” pungkasnya.***